Viral Surat Subkhan Minta Maaf, Kubu Prabowo Tuding Timses Jokowi Terlibat

Surat atas nama Moh Subkhan yang beredar di media sosial Facebook dan Twitter.
13 Februari 2019 21:20 WIB Newswire Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA -- Polemik aksi menangis Mohammad Subkhan di depan Sandiaga Uno terus berbuntut panjang. Kini kubu pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto – Sandiaga Uno menuding tim sukses pasangan nomor 01 Jokowi – Maruf Amin menyebar hoaks surat pernyataan maaf Subkhan.

Subkhan adalah lelaki yang mengaku petani dan menangis saat berkeluh kesah kepada Sandiaga Uno beberapa waktu lalu. Setelah ramai polemik jati diri Subkhan yang ternyata mantan anggota KPU Brebes, Rabu (13/2/2019), beredar surat pernyataan maaf atas nama dirinya.

Dalam surat itu ia mengakui menangis di hadapan Sandiaga hanyalah sandiwara yang dibuat tim sukses. Subkhan mengaku tak pernah membuat surat tersebut.

”Jadi mungkin ada keterlibatan kubu rival soal viral surat itu. Ini fitnah luar biasa ke Bang Sandiaga," kata politikus Gerindra Andre Rosiade kepada Suara.com, Rabu (13/2/2019).

Andre mengaku mempunyai alasan untuk melontarkan tudingan tersebut. Alasan itu, kata dia, surat viral tersebut juga diunggah oleh Ketua Relawan Jokowi Mania, Immanuel Ebenezer, ke akun Instagram @immanuelebenezer.

Sebelumnya, viral surat permohonan maaf atas nama Moh Subkhan di media-media sosial. Dalam surat yang tertanda dibuat di Brebes, Rabu 13 Februari 2019 itu, Subkhan menyatakan bahwa dirinya telah menjalani skenario sesuai arahan dari timses Prabowo - Sandiaga.

Namun, seusai surat itu beredar luas dan menjadi perbincangan panas di media sosial, Subkhan langsung membantahnya. "Saya tidak pernah melakukan sesuatu surat pernyataan, membuat surat pernyataan apapun terkait kegiatan tanggal 11 Februari itu dipaksa, demi Allah itu tidak benar dan itu fitnah," kata Subkhan melalui video.

Sumber : Suara.com