Prabowo Siapkan Calon Menteri, Termasuk dari Kubu Jokowi

Prabowo Subianto berpidato dalam Silaturahmi Relawan Prabowo Sandi (PAS) dan Deklarasi Aliansi Masyarakat Madani (AMM) di Ballroom The Sunan Hotel Solo, Kamis (22/11 - 2018) malam. (Solopos / Nicolous Irawan)
13 Februari 2019 18:30 WIB John Andhi Oktaveri Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA — Kubu Prabowo Subianto mengklaim calon presiden nomor urut 02 itu telah mengantongi nama-nama calon menteri kabinet jika memenangkan Pilpres 2019. Namun Prabowo belum akan mengumumkannya dalam waktu dekat.

Hal itu dikatakan oleh Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Edhy Prabowo, kepada wartawan, Rabu (13/2/2019). Meski demikian, Edhy mengaku dirinya belum mengetahui secara pasti siapa tokoh-tokoh yang dipilih Prabowo itu untuk menjadi menteri jika terpilih sebagai presiden periode 2019-2024.

"Pak Prabowo sudah punya [calon menteri]. Pasti sudah punya ya, dan beliau tidak menyebutkan nama-namanya," kata Edhy di Kompleks Parlemen. Lebih lanjut Edhy mengatakan Prabowo dipastikan tidak akan mengungkapkan nama-nama menteri itu dalam waktu dekat.

Edhy menyatakan Prabowo akan merangkul anggota koalisi Jokowi di kabinetnya. Sebab, kata dia, membangun Indonesia membutuhkan kolaborasi dan terlalu besar bila hanya diurus sendirian.

"Kita libatkan semua karena negeri ini terlalu besar kalau diurus sendiri. Harus konsolidasi secara nasional tanpa memandang latar belakang, kita ajak," katanya.

Edhy mengatakan dirinya telah mengenal Prabowo sehingga wajar jika calon presiden itu memiliki rencana dan antisipasi tersendiri bila terpilih sebagai presiden. Bahkan Prabowo juga punya rencana cadangan selain apa yang telah direncanakannya.

“Yang jelas Pak Prabowo tak akan berjalan dengan timsesnya sendiri bila terpilih sebagai presiden 2019-2024,” ujarnya.

Sumber : Bisnis/JIBI