Perhatian Keluarga dan Pejabat Mengalir untuk Ani Yudhoyono

Ani Yudhoyono dan SBY (Instagram/aniyudhoyono)
13 Februari 2019 14:10 WIB Chelin Indra Sushmita Nasional Share :

Solopos.com, SOLO – Istri Presiden Keenam Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono, tengah menjalani perawatan intensif di Singapura karena mengidap kanker darah. Kabar mengejutkan ini disampaikan langsung oleh SBY melalui video singkat yang diunggah di akun Instagram Anissa pohan, @anissayudhoyono, Rabu (13/1/2019).

Dalam video tersebut, SBY mengatakan, Ani Yudhoyono dirawat di Singapura sejak 2 Februari 2019. Ani Yudhoyono menjalani perawatan intensif di Singapura atas rekomendasi tim dokter kepresidenan Indonesia. Selama berada di Singapura, Ani Yudhoyono didampingi oleh suami, anak, menantu, dan cucu tercintanya.

Anggota keluarga SBY juga memberikan dukungan kepada Ani Yudhoyono melalui media sosial. Bagi Ani Yudhoyono, keluarga adalah pendukung utama. Selama berada di Singapura, Ani Yudhoyono dikelilingi keluarga tercinta yang membuatnya bahagia. Dukungan itu ditunjukkan melalui foto yang diunggah di akun Instagram masing-masing menantunya, Anissa Pohan dan Aliyah Rajasa.

Bagi Anissa Pohan, Ani Yudhoyono merupakan sosok wanita kuat yang menjadi panutannya. Dia berharap ibu mertuanya segera pulih dan kembali menjadi pelita dalam keluarganya. "Memo adalah perempuan kuat yang luar biasa, panutan saya dan tentu kesayangan dalam keluarga. Karena itu kami anak cucu akan selalu mendukung memo untuk menjadi bahan bakar agar memo selalu dapat berpijar menjadi pelita yang tidak akan meredup, karena memo adalah pelita kami, pelita keluarga," ungkap Anissa Pohan lewat akun Instagram @anissayudhoyono.

"Dengan kekuatan dan keikhlasan Memo dan keluarga, tenaga dan peralatan medis dan yang utama doa-doa dan ibadah kami kepada Allah SWT, Insyaallah memo akan sembuh dengan izin dari Allah SWT. Bismillah, mohon doa semua teman-teman dalam perjuangan ini," sambung dia.

Tak ketinggalan, Aliyah Rajasa juga meminta warganet ikut mendoakan kesembuhan Ani Yudhoyono. "Ya Allah sembuhkanlah memo, Kristiani Herrawati binti Sarwo Edhie Wibowo, sehat walafiat dan panjangkan usianya Ya Allah Ya Maha Esa Ya Allah Maha Kuasa," tulis Aliyah Rajasa lewat akun @ruby_26.

Si kecil Almira Tunggadewi Yudhoyono juga tak mau ketinggalan memberikan perhatian untuk neneknya. Dia membuatkan kartu ucapan untuk sang nenek yang terbaring di rumah sakit. "Kartu ini buatan cucuku Aira yang sedang giliran jaga menunggu Memo di RS. Tiga figur yang ada terbuat dari plester (bandaid). Love you Aira," demikian keterangan foto kartu ucapan dari Aira yang diunggah di akun Instagram Ani Yudhoyono, @aniyudhoyono.

Bukan hanya keluarga saja, Ani Yudhonoyo juga mendapat perhatian khusus dari Presiden Joko Widodo dan sejumlah pejabat di Indonesia serta Singapura. Mereka semua mendoakan kesembuhan bagi Ani Yudhoyono.