Netizen: Tol Trans-Jawa Mantap!

Jalan Tol Trans Jawa ruas Semarang/Solo. (Bisnis/Wahyu Sulistiyawan)
13 Februari 2019 09:00 WIB Chelin Indra Sushmita Nasional Share :

Solopos.com, SOLO – Tol Trans-Jawa yang terbentang dari Pelabuhan Merak hingga Probolinggo, Banyuwangi, Jawa Timur, membawa berkah. Bukan hanya bagi pemilik kendaraan pribadi, perusahaan otobus (PO) juga ikut merasakan berkah tol Trans-Jawa, khususnya untuk trayek antar-kota antar-provinsi (AKAP).

Tol Trans-Jawa mempercepat waktu tempuh dan menghemat biaya. Terutama sejumlah bus dari dan ke Kota Solo. Diberitakan Solopos.com, Sabtu (9/2/2019), bagian ticketing PO Safari Dharma Raya Terminal Tirtonadi Solo, Suyono Raharjo, mengatakan, tol Trans-Jawa menguntungkan banyak pihak. Waktu tempuh perjalanan jarak jauh dapat dipangkas empat hingga enam jam. Namun, dampak negatifnya penumpang tidak bisa naik atau turun, karena perjalanan ditempuh melewati tol.

Sejumlah warganet telah merasakan manfaat luar biasa dari tol Trans-Jawa. Mereka merasa sangat senang bepergian jarak jauh karena ada tol Trans-Jawa yang memangkas waktu tempuh. "Dulu kalau libur sudah bingung cari tiket kereta takut kehabisan. Sekarang enggak terlalu cemas. Sekarang cemasnya pas sampai tujuan masih malam. Kayak kemarin biasa sampai Jakarta jam 05.00 atau 06.00 pagi, ini jam 02.00 atau 03.00 sudah turun di Pulogebang," komentar Djarot WDP di akun Facebook Solopos.com, Senin (11/2/2019).

"Jumat malam naik bus jurusan Solo keluar Pulogebang masuk tol jam 17.42 WIB terus sampai jam 20.00 di rest area 45 menit, jalan lagi sampai perempatan Kartasura jam 01.00 dinihari sekalian cari sego liwet maknyus. Jam 02.00 sudah sampai Nogosari lanjut tidur. Mantap pokoknya lewat tol," imbuh M S Amri.

"Jumat kemarin saya naik bus Sindoro Satriamas dari Terminal Kalideres jurusan Solo. Berangkat jam 12.30 setelah mampir di beberapa tempat diJakarta untuk ambil penumpang, bus masuk tol sekitar jam 15.00. Istirahat di rumah makan di daerah Brebes sekitar jam 20.00 berangkat lagi jam 22.30. Berangkat lagi jam 23.00, jam 00.30 sudah sampai di patung Manahan Solo. Lancar dan nyaman. Padahal, dulu sampai Solo sekitar jam 04.00 pagi," lanjut Santhos Wachjoe Prijambodo.