Jadi Tersangka karena Rusak Motor, Adi Saputra Kapok & Minta Maaf

Adi Saputra merusak motor (Istimewa)
08 Februari 2019 18:30 WIB Adib Muttaqin Asfar Nasional Share :

Solopos.com, TANGERANG SELATAN -- Aksi tak terpuji Adi Saputra merusak sepeda motor telah viral di media sosial dan kini masuk ke proses hukum. Kini setelah menjadi tersangka, pemuda 21 tahun itu mengaku menyesali perbuatannya.

Sebelumnya, Adi ditilang karena melawan arus lalu lintas, tidak mengenakan helm, dan tidak membawa SIM serta STNK. Dirinya pun sempat membakar STNK sepeda motor yang dia rusak dan kemudian mengunggahnya di media sosial.

Karena perbuatannya itu, Adi telah ditetapkan sebagai tersangka. Polisi langsung memeriksanya di Mapolres Tangerang Selatan (Tangsel), Jumat (8/2/2019). Saat diperlihatkan polisi kepada awak media, Adi mengaku menyesal dan meminta maaf.

"Assalamaualaikum warahmatullah wabarakatuh. Saya Adi Saputra, saya mohon maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia khususnya kepada kepolisian atas perbuatan saya yang tidak terpuji dan saya berjanji tidak akan mengulanginya lagi," kata Adi yang terekam dalam video yang menyebar di akun Instagram @lambe_turah, Jumat (8/2/2019).

Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan menuturkan Adi Saputra masih menjalani pemeriksaan lanjutan soal kepemilikan sepeda motor yang dirusaknya pada Kamis (7/1/2019). Hasil sementara mengarah pada tindakan pidana sebagaimana tertera dalam Pasal 480 KUHP tentang penadahan.

"Dijadikan tersangka, untuk sementara ini Pasal 480 KUHP, tapi masih kita kembangkan," katanya di Mapolsek Ciputat, seperti dikutip dari Okezone.

Kepolisian telah melakukan tes urine kepada Adi Saputra untuk memastikan apakah sebelumnya pernah mengonsumsi narkoba. Hingga kini, pemeriksaan ditangani oleh Satreskrim Polres Tangsel. "Saya sudah arahkan juga untuk dites urine," ujar Ferdy.

Sumber : Okezone