Kenakan Jaket Merah, BTP Ahok Resmi Anggota PDIP

Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok mengenakan jaket merah di Kantor DPD PDIP Bali, Denpasar, Jumat (8/2 - 2019). (Bisnis/Ni Putu Eka Wiratmini)
08 Februari 2019 18:00 WIB Ni Putu Eka Wiratmini Nasional Share :

Solopos.com, DENPASAR -- Kunjungan Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok ke Kantor DPD PDIP Bali, Jumat (8/2/2019), menandai langkah politik baru mantan Gubernur DKI Jakarta itu. Ahok keluar dari salah satu ruang di DPD PDIP Bali mengenakan jaket merah dengan gambar angka 3 di dada bagian kiri dan tulisan PDIP di belakangnya.

Jaket itu untuk menegaskan posisinya yang telah resmi menjadi anggota PDIP. Ketua DPRD Bali Nyoman Adi Wiryatama yang sekaligus Sekretaris Dewan Pertimbangan DPD PDIP Bali mengatakan BTP telah menjadi anggota partai banteng sejak 26 Januari 2019.

Kedatangannya ke Kantor DPD PDIP Bali untuk bersilaturahmi dengan pengurus serta anggota partai yang berada di Pulau Dewata. "Sambil beliau berkeliling-keliling, bersilaturahmi sebagai satu wadah dengan kita di PDI Perjuangan," katanya, Jumat (8/2/2019).

Ketika ditanya mengenai rencananya di Bali, BTP menjawab singkat dengan mengatakan wajar dirinya ingin berjalan-jalan setelah bebas dari penjara. BTP rencananya akan berjalan-jalan selama dua setengah bulan.

"Saya mau jalan-jalan aja dua setengah bulan, wajar kan sebagai manusia biasa," katanya.

Setelah keluar dari ruangan dengan memakai jaket PDIP bernomor 3, BTP kemudian memasuki ruang rapat. Di dalam ruang rapat telah ada Gubernur Bali I Wayan Koster yang juga menjadi Ketua DPD PDIP Bali.

Sumber : Bisnis/JIBI