Densus 88 Buru Pelaku Teror Pembakaran Mobil di Semarang

Anggota Densus 88 Anti Teror: Dilibatkan memburu pelaku teror pembakaran kendaraan di Jawa Tengah. (Antara/Wahdi Septiawan)
07 Februari 2019 16:30 WIB Sholahuddin Al Ayyubi Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA -- Mabes Polri mengambil langkah serius menghadapi kasus teror pembakaran kendaraan di berbagai daerah di Jawa Tengah, yaitu Semarang dan Kendal. Bahkan, Polri juga menerjunkan Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror, satuan khusus pemburu pelaku teror.

Polri menurunkan anggota Densus 88, Bareskrim, dan Badan Intelijen dan Keamanan (Baintelkam) dalam satuan tugas khusus untuk memburu pelaku penebar teror pembakaran kendaraan di Semarang dan Kendal Jawa Tengah.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Muhammad Iqbal mengemukakan Satgas tersebut harus segera bergerak memburu para pelaku. Hingga saat ini teror pembakaran kendaraan telah terjadi sebanyak 28 kali dalam sepekan sehingga sangat meresahkan masyarakat.

"Kepolisian Daerah [Polda] Jawa Tengah juga sudah membentuk tim khusus untuk mengungkap kasus ini," tutur Iqbal, Kamis (7/2/2019).

Menurut Iqbal, Polri tidak hanya akan melakukan penindakan atas kasus pembakaran kendaraan itu/ Polri juga melakukan upaya pencegahan seperti melakukan patroli rutin bersama masyarakat guna mempersempit ruang gerak para pelaku yang hingga kini belum diketahui identitasnya.

Selain itu, Iqbal menjelaskan bahwa Polri juga akan menambah jumlah kamera CCTV untuk memonitor setiap gerak-gerik masyarakat yang mencurigakan di wilayah Jawa Tengah.

"Patroli polisi juga kami optimalkan di Jateng, khusus Semarang, Kendal, dan Grobogan. Doakan saja kita mengungkap kasus ini dan kami yakin kami bisa ungkap kasus ini," kata Iqbal.

Sumber : Bisnis/JIBI