Sukarelawan Jokowi Minta Fadli Zon Minta Maaf Terkait Puisinya

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah (kiri) dan Fadli Zon memberikan keterangan kepada media sebelum menjenguk musisi Dhani Ahmad Prasetyo alias Ahmad Dhani di Rutan Cipinang, Jakarta, Rabu (6/2/2019). - ANTARA/Putra Haryo Kurniawan
07 Februari 2019 13:40 WIB Newswire Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA - Ketua Umum Relawan Millenial Jokowi Ma'ruf (REMAJA) Misbahul Ulum meminta Wakil Ketua DPR Fadli Zon meminta maaf atas puisinya Doa yang Tertukar.

Meski sudah melalui klarifikasi singkat kepada Menteri Agama via cuitannya, Fadli Zon dinilai telah menistakan Mbah Moen (KH Maimun Zubair) melalui puisinya, demikian Misbahul dalam keterangan pers yang diterima, Kamis (7/2/2019).

Menurut Misbahul, semua orang paham maksud dari puisi itu mengarah kepada kunjungan Pak Jokowi ke Mbah Moen.

"Perlu diketahui oleh Pak Fadli Zon bahwa KH Maimun Zubair itu adalah ulama sepuh panutan kaum santri dari partai apapun, jadi saya sebagai santri merasa tersinggung karena ulama sepuh kami telah beliau lecehkan. Santri yang juga Wakil Sekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini meminta Fadli Zon untuk tidak menggampangkan persoalan ini dan meminta maaf.

"Kami menuntut agar Pak Fadli Zon segera minta maaf kepada beliau sebelum ada reaksi yang sama-sama tidak kita inginkan dari santri lain yang tersinggung," katanya.

Sementara itu, Fadli Zon baru saja mem-posting foto dirinya dengan KH Mahmoen Zubair di akun Twitternya.

Berikut puisi yang dibuat Fadli Zon yang diunggah pada 3 Februari 2019 lalu.

Sumber : Antara