Ahmad Dhani Batal Dipindah ke Rutan Surabaya

Terpidana kasus ujaran kebencian Ahmad Dhani berjalan menuju mobil tahanan seusai sidang putusan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jakarta, Senin (28/1 - 2019). (Antara/Sigid Kurniawan)
06 Februari 2019 14:40 WIB Newswire Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA – Ahmad Dhani batal dipindahkan ke rutan Surabaya. Indra Wansyach yang tergabung dalam Tim Kuasa Hukum Ahmad Dhani memastiken kliennya tetap ditahan di Lembaga Pemasyarakat (Lapas Cipinang) Jakarta.

"Nantinya klien kami diberangkatkan ke Surabaya hanya untuk mengikuti proses persidangan di Pengadilan Negeri Surabaya. Usai persidangan dikembalikan lagi ke Lapas Cipinang Jakarta," katanya via telepon, Rabu (6/2/2019), sebagaimana dikutip dari Antara.

Saat ini Ahmad Dhani tengah menjalani masa hukuman di Lapas Cipinang, Jakarta, setelah dua pekan lalu dijatuhi hukuman satu tahun enam bulan penjara oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dalam perkara ujaran kebencian.

Pentolan grup musik Dewa19 itu akan menjalani persidangan dalam perkara lainnya, yaitu pencemaran nama baik, terkait ucapannya di media sosial yang dinilai menyinggung sebuah kelompok atau organisasi massa saat digelar aksi Deklarasi #2019GantiPresiden di Surabaya pada 26 Agustus 2018.

Persidangan perdananya akan digelar pada hari Kamis (7/2/2019) di Pengadilan Negeri Surabaya.

Tim Kejati Jatim dan Kejari Surabaya sejak dua pekan lalu mengupayakan pemindahan penahanan Ahmad Dhani demi mempermudah jalannya persidangan. Dari pihak kejaksaan belum memberikan pernyataan resmi tentang informasi kegagalan pemindahan penahanan Ahmad Dhani ke Surabaya.

Indra memastikan Ahmad Dhani untuk mengikuti sidang perdananya di Pengadilan Negeri Surabaya pada 7 Februari akan berangkat dari Jakarta besok pagi menggunakan pesawat terbang.

"Kami dari Tim Kuasa Hukumnya siap mendampingi Ahmad Dhani bolak-balik dari Jakarta ke Surabaya selama proses persidangannya berlangsung," lanjutnya.

Sumber : Antara