Ngamen & Libatkan Bayi buat Akrobat, Bule Ini Dikecam

Bayi dilibatkan dalam aksi akrobatik sekelompok bule wisatawan di Kuala Lumpur, Malaysia. (Worldofbuzz.com)
05 Februari 2019 06:00 WIB Ginanjar Saputra Internasional Share :

Solopos.com, KUALA LUMPUR — Citra wisatawan berkulit putih atau bule di Malaysia memburuk seiring banyaknya dari mereka yang mengamen demi mendapatkan uang saku tambahan. Terbaru, sekelompok bule mengamen dengan membawa bayi yang dipakai untuk aksi akrobatik.

Aksi para bule dengan melibatkan bayi untuk mengamen, terlebih untuk aksi akrbat itu langsung viral dan mendapatkan kecaman dari warganet. Dikutip dari World of Buzz, Minggu (3/2/2019), tingkah bule yang mengesalkan itu terjadi di Bukit Bintang, Kuala Lumpur, Malaysia, belum lama ini.

Salah seorang saksi mengatakan aksi para bule itu bisa saja membuat bayi yang dilibatkan mengalami cedera serius. "Saya kebetulan melewati daerah di Bukit Bintang dan saya melihat tindakan tidak bertanggung jawab yang benar-benar dapat menyebabkan cedera pada bayi malang itu. Mengapa otoritas mengizinkan tindakan semacam itu dipamerkan di depan umum. Artis jalanan ini perlu ditangkap!" ucap saksi yang tak berkenan disebutkan namanya.

Berdasarkan video yang diunggah, tampak sekelompok bule memainkan lagu. Salah satu di antara mereka kemudian melempar-lemparkan seorang bayi yang hanya memakai popok meski di malam hari. Bukan hanya dilempar, bayi malang itu juga dibolak-balikkan oleh bule tak bertanggung jawab itu.

Hingga kini, belum diketahui apakah bayi tersebut tetap sehat atau tidak. Belum diketahui pula apakah aparat setempat akan menindak sekelompok bule itu atau akan membiarkannya.