Prabowo Akan Jenguk Ahmad Dhani di Rutan Cipinang

Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto (kedua dari kiri) sedang berbicara dengan Ibunda Ahmad Dhani, Joyce Theresia Pamela Kohler (kedua dari kanan) serta istri Ahmad Dhani, Mulan Jamila (paling kanan) pada Senin malam (04/02/2019) - ist
05 Februari 2019 11:00 WIB Yusran Yunus Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA - Prabowo Subianto memberikan dukungan moril kepada keluarga Ahmad Dhani dengan mengunjungi kediaman musisi tersebut di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin malam (4/02/2019).

Ahmad Dhani dijebloskan ke Rumah Tahanan Cipinang Jakarta Timur dengan dakwaan melakukan pelanggaran terhadap UU ITE [Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik], terkait penyebaran ujaran kebencian berbasis Suku, Ras, Agama dan Antargolongan (SARA) melalui twit-nya.

Dalam pernyataan pers Media Center Prabowo-Sandi yang diterima Bisnis, Selasa pagi (5/2/2019), disebutkan Prabowo menemui Ibunda Ahmad Dhani, Joyce Theresia Pamela Kohler serta istrinya, Mulan Jameela.

Prabowo yang didampingi sejumlah pengurus Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi,  tiba di kediaman Ahmad Dhani sekitar pukul 22.00 WIB.

Kedatangan Ketua Umum Gerindra itu bertujuan untuk memberikan dukungan moral kepada keluarga Ahmad Dhani yang ditahan karena kasus ujaran kebencian.

Dihadapan keluarga Ahmad Dhani, Prabowo menjelaskan bahwa dirinya bersama jajaran BPN Prabowo-Sandi akan mengunjungi pentolan musisi Dewa 19 tersebut dalam waktu dekat.

"Tetap sabar, dan tetap kuat bu, kedatangan saya beserta rombongan untuk memberikan dukungan moril kepada ibu dan keluarga," kata Prabowo.

Capres yang berpasangan dengan Sandiaga Salahuddin Uno itu mengimbau kepada seluruh kader Partai Gerindra dan kader partai koalisi Indonesia Adil Makmur untuk memberikan semangat dan dukungannya kepada Ahmad Dhani. Juga akan melakukan upaya hukum yang dianggap perlu untuk mengawal kasus yang menjerat Ahmad Dhani hingga selesai.

"Kepada seluruh sahabat, keluarga, serta kader kami imbau untuk memberikan semangat serta dukungan kepada Mas Ahmad Dhani, kita akan lakukan upaya upaya hukum yang dianggap perlu untuk membantunya serta mengawal kasus ini hingga selesai," tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Joyce Theresia Pamela Kohler mengungkapkan rasa hormat dan terima kasihnya kepada Prabowo Subianto atas dukungan moril yang telah diberikan. Ia pun berdoa agar anak tercintanya tersebut diberikan kekuatan dalam menghadapi proses hukum yang menimpanya.

"Terima kasih Pak Prabowo atas dukungannya, saya pun berdoa agar anak saya selalu diberikan kekuatan dalam menghadapi cobaan ini. Sekali lagi terima kasih banyak atas dukungannya pak," ungkap Joyce kepada Prabowo dan rombongan.

Sumber : Bisnis.com