Indonesia Negeri Terindah ke-6 Dunia

Wisatawan menyelam di sekitar Pulau Cilik, Karimunjawa, Jepara, Jawa Tengah, Sabtu (4/8 - 2018). (Antara/Aji Styawan)
05 Februari 2019 07:00 WIB Newswire Nasional Share :

Solopos.com, SOLO - Hasil jajak pendapat Penerbit Rough Guides menempatkan Indonesia di peringkat ke-6 negeri terindah di dunia. Menanggapi hasil tersebut, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunggah sebuah video kompilasi aneka destinasi dan keunikan Indonesia di akun Twitternya @jokowi.

"Hasil jajak pendapat Penerbit Rough Guides menempatkan Indonesia di peringkat ke-6 negeri terindah di dunia - dari suasana perdesaan, ketenangan pulau terpencil, hingga puncak gunungnya. Ini makin mengukuhkan Indonesia sebagai destinasi wisata kelas dunia," tulis Jokowi dalam akun Twitter @jokowi.

Komentar Jokowi ini disertai dengan mengunduh sebuah video kompilasi yang memperlihatkan keindahan yang diberi judul Indonesia Negeri Terindah.

Sebagaimana diwartakan Antara, Senin (4/2/2019) pagi, unggahan orang nomor satu di Indonesia ini telah mendapatkan 8,426 retweets dan 20,849 likes.

Bambang Setiadi dalam akun Twitternya @bstio berkomentar: "Masih banyak daerah yang dapat digali lagi potensi wisatanya. Dg pengelolaan progresif dan profesional, peringkat Indonesia dalam bidang pariwisata bisa semakin meningkat."

Hal yang sama juga komentar dari akun @1NUNGW1DD69 yang mengungkapkan kebanggaan lahir di Indonesia. "Alhamdulillah bpk JKW, saya lahir besar di Indonesia. Bangga akan keindahan alam Indonesia. Mari kita jaga keindahan ini bersama-sama," demikian komentar @1NUNGW1DD69.

Sumber : Antara