Jenggala Center: JK Mau Turun, Elektabilitas Jokowi-Ma'ruf di Sulsel 51%

Joko Widodo (Jokowi) bersama Dewan Pengarah Jenggala Center Jusuf Kalla seusai Rapat Konsolidasi Nasional Jenggala Center di Jakarta, Minggu (3/2 - 2019). (Antara/Sigid Kurniawan)
03 Februari 2019 19:00 WIB Feni Freycinetia Fitriani Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA -- Ketua Jenggala Center Ibnu Munzir para relawan akan bergerak ke lapangan untuk memenangkan pasangan calon nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin (Jokowi-Maruf). Jenggala Center mengklaim hal itu didukung Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Jusuf Kalla (JK).

"Kawan-kawan relawan bergerak di bawah arahan Pak JK. Seperti kemarin, Pak JK turun ke Sulawesi Selatan, posisi survei [Jokowi-Maruf] naik jadi 51%," katanya dalam acara Rapat Konsolidasi Nasional Jenggala Center di Hotel JW Luwansa, Minggu (3/1/2019).

Dia mengklaim, berdasarkan arahan JK, jaringan Jenggala akan memberikan dampak signifikan terhadap perolehan suara pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019. Apalagi, Jenggala Center sudah memperlihatkan prestasi setelah sebelumnya sukses memenangkan pasangan Jokowi-JK pada Pilpres 2014.

"Di bawah para ketua dan sekretaris Jenggala di tingkat provinsi ada massa luar biasa. Pada 2014 mereka memberikan pengaruh signifikan," imbuhnya.

Ketua Tim Nasional Jenggala Center Iskandar Mandji menuturkan Jenggala Center saat ini tersebar di 27 provinsi di Indonesia. Dia bersama para relawan menargetkan kemenangan Jokowi-Ma'ruf pada Pilpres kali ini. "Target angka 55%, maksimal 60%," ucapnya.

Seperti diketahui, Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) melakukan peninjauan banjir dan tanah longsor di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Minggu (27/1/2018). Sikap pengusaha kelahiran Kabupaten Bone terkait Pilpres 2019 sangat ditunggu-tunggu oleh warga Makassar dan wilayah Indonesia Timur.

Sumber : Bisnis/JIBI