Dituding Eksploitasi Jan Ethes, Jokowi: Masa Main Boom Boom Car Kampanye?

Presiden Joko Widodo atau Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Jokowi yang mengajak sang cucu Jan Ethes saat menghadiri acara Apel Akbar Santri di Benteng Vastenburg Solo, beberapa waktu lalu. (Instagram jokowi)
30 Januari 2019 16:20 WIB Amanda Kusumawardhani Nasional Share :

Solopos.com, BEKASI -- Calon Presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) akhirnya angkat bicara soal tudingan politikus senior PKS, Hidayat Nur Wahid soal pelibatan cucunya Jan Ethes dalam kampanye. Jokowi menegaskan tidak ada niatan dirinya untuk melibatkan cucu pertamanya itu dalam kegiatan kampanye.

Menurutnya, kedekatannya dengan cucu-cucunya, termasuk Jan Ethes, merupakan hal yang biasa. Kedekatannya yang sama juga ditunjukkan Jokowi dengan istri dan anak-anaknya.

"Bagaimana, itu cucu saya. Jan Ethes itu cucu saya. Ya kan? Enggak boleh saya ajak main boom-boom car? Enggak boleh saya ajak antar ke toko? Enggak boleh saya ajak jalan-jalan ke Kebun Raya? Enggak boleh kita sekeluarga bareng diminta media TV untuk diwawancara? Enggak lah," tegasnya di Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Rabu (30/1/2019).

Dia menegaskan kedekatannya dengan keluarganya tidak perlu dibesar-besarkan karena hal itu juga dilakukan oleh para keluarga lainnya. Tak hanya itu, Jokowi mengakui tidak pernah mengajak Jan Ethes untuk berteriak-teriak mendukung dirinya dalam kegiatan kampanye.

"Kampanye yang mana? Kan enggak pernah saya ajak teriak-teriak di forum kampanye," ujarnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid sempat menyinggung soal pelibatan sosok Jan Ethes yang dinilainya dimanfaatkan Jokowi untuk kepentingan kampanye.

Sumber : Bisnis/JIBI

Kolom 3 hours ago

Bahaya Lethong