Hore, Tiket Prameks Kini Bisa Dipesan Online

KA Prameks. (Solopos/Dok)
30 Januari 2019 16:00 WIB Kusnul Isti Qomah Nasional Share :

Solopos.com, JOGJA – Untuk meningkatkan kenyamanan pelanggan Kereta Api (KA) Prambanan Ekspres (Prameks), PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyediakan layanan pemesanan tiket Prameks secara daring atau online. Pemesanan tiket dalam jaringan untuk Prameks ini bisa dilakukan pada 1 Februari 2019 melalui KAI Access.

Manager Humas PT KAI Daop 6 Eko Budiyanto menjelaskan layanan baru ini diharapkan mampu memenuhi tuntutan pasar. Selain itu, kebijakan ini diharapkan semakin memudahkan pelanggan dalam melakukan perjalanan menggunakan Prameks.

Eko mengatakan PT KAI selalu berupaya mendengarkan setiap keinginan konsumen. Semula, konsumen meminta agar tiket Prameks bisa dipesan tujuh hari sebelumnya. Hal itu pun akhirnya diakomodasi oleh PT KAI dengan menyediakan lokel pemesanan Prameks.

"Lalu mereka minta agar ada pemesanan tiket Prameks secara online. Ini juga kami akomodasi dan akan bisa dilakukan 1 Februari mendatang," papar dia kepada wartawan di Kantor Humas PT KAI Daop 6, Jogja, Rabu (30/1/2019).

Eko menjabarkan penumpang dapat membeli tiket KA lokal Prameks melalui KAI Acces. Pemesanan dan pembelian dapat dilakukan tujuh hari sebelum keberangkatan. Dalam satu transaksi, hanya satu tiket yang berarti dalam satu kode booking ada satu e-tiket/code. Setelah berhasil bertransaksi maka nama dan nomor identitas pemilik akan muncul di data e-tiket. Adapun anak usia tiga tahun wajib membeli tiket.

Selanjutnya, menurut Eko mengatakan penumpang tidak dapat melakukan pengubahan jadwal ataupun pembatalan pada aplikasi KAI Access. Pembatalan dan pengubahan jadwal hanya bisa dilakukan di stasiun. "Kalau mau pesan tiket Prameks tidak hanya satu, bisa dilakukan di stasiun," jelas dia. 

Sumber : Harian Jogja