Sudah Tak Respek, Adik Kandung Ungkap Kekecewaan ke Ahok

Penasihat Hukum Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Fifi Lety Tjahaja Purnama memberi keterangan di PN Jakarta Utara, Rabu (31/1/2018). - Bisnis.com/ Sholahuddin Al Ayyubi
28 Januari 2019 09:30 WIB Nancy Junita Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA – Adik kandung mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok, Fifi Indra Tjahaja Purnama, mengatakan tak setuju BTP bercerai dengan Veronica Tan. Padahal, Fifi merupakan kuasa hukum BTP (Ahok) saat menggugat cerai Veronica Tan pada 2018. Fifi bahkan menyebut dirinya tak lagi respek dengan sang kakak karena dipaksa mengubah surat gugatan cerai. 

Fifi saat menjawab kekecewaan para follower-nya yang juga pendukung Ahok (Ahokers) yang kecewa atas sikap BTP (Ahok) saat membandingkan mantan istrinya Veronica Tan dengan calon istrinya Puput Nastiti yang tahun ini berusia 22 tahun dalam video yang ditayangkan OSOTv Channel pada Kamis (24/1/2019).

"@mitachen15 Iya saya memang terlalu percaya dengan ahok seharusnya saya berani melawan dia Dari awal saya tdk setuju cerai dan tidak setuju di tulis Di surat gugatan cerai cuma saya tulis tidak cocok. Ttp ahok suruh ubah dan paksa. Saya bahkan sempat nangis dan mohon kepada baik vero Maupun ahok utk tdk cerai bahkan minta tunda setidak nya sampai ahok keluar penjara Kalau masih mau cerai ya Silakan," tulisnya.

Fifi menyebut tidak lagi respek dengan Ahok dan tidak lagi mau membela Ahok. Namun, ia terus berdoa agar keluarganya selalu diberi perlindungan oleh Tuhan. 

"Saya lakukan kesalahan percaya dan melakukan apa Yg Ahok mau. Saya dulu ingat pesan Papa berburu harimau dgn sdr kandung karena Urusan pengadilan saya harus bela ahok. Ttp sekarang Maaf Saya uda tdk respect dan ini tdk ada Urusan pengadilan jadi saya tidak mau lagi belain ahok. Saya cuma mau doa Tuhan bela dan ber belas kasihan kepada keluarga ini," katanya. 

Fifi mengungkapkan hal itu di akun Instagram-nya @fifitjahajapurnama pada Minggu (27/1/2019).

"@mitachen15 @fifiletytjahajapurnama trimakasih kami yg galau krn sikap bapak Ahok dan video di osochannel plg tdk bs curhat ke cici disini. Jujur sy sgt kecewa sy ikut menangis ktk pak ahok dipenjara kami bw doa dlm keluarga kami. Tp sekian lm kami nantikan trnyata begini. Sy menangis lg dan tersadar skrg ga ada manusia yg patut di idolakan dan lgsg hati terluka krn pak Ahok. yg kami hrpkan jd terang di tgh pemerintaahn yg ada pribadi maupun kinerjanya ...ttpi skrg sbgai pribadi redup terangnya," lanjutnya.

BPT alias Ahok resmi bercerai dengan istrinya, Veronica Tan, dan ia mendapat hak pengasuhan anak mereka ada 4 April 2018. Perceraian itu itu ditetapkan melalui putusan Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Dalam beberapa kali sidang perceraian, Veronica Tan tidak pernah hadir.

Sumber : Bisnis.com