Jatim
Selasa, 16 April 2024 - 19:00 WIB

Mobil Pengantar Pengantin dari Brebes Kecelakaan di Trenggalek, 1 Orang MD

Redaksi Solopos.com  /  Abdul Jalil  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Polisi dibantu warga mengevakuasi penumpang minibus korban kecelakaan tunggal di jalan pesisir selatan Munjungan-Panggul, Trenggalek, Senin (15/4/2024) (ANTARA/HO - Polres Trenggalek)

Solopos.com, TRENGGALEK — Mobil rombongan pengantar pengantin dari Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, mengalami kecelakaan lalu lintas tunggal di jalur lintas selatan Panggul-Munjungan, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur. Satu orang meninggal dunia dalam kecelakaan tersebut.

Mobil yang ditumpangi lima orang itu masuk ke jurang di jalur lintas selatan Panggul-Munjungan. Kecelakaan itu terjadi pada Senin (15/4/2024) sekitar pukul 16.00 WIB.

Advertisement

Kapolsek Panggul, AKP Sudaroini, mengatakan satu orang meninggal dalam kecelakaan itu bernama Sri Hartini, 60, warga Kecamatan Bulukamba, Kabupaten Brebes. Sedangkan empat korban lainnya, yang salah satunya adalah sang sopir mengalami luka mulai ringan hingga berat.

Mulai dari goresan pada anggota tubuh hingga patah kaki. Bahkan salah satu penumpang mengalami pecah mata bagian kiri dalam kecelakaan tersebut.

Advertisement

Mulai dari goresan pada anggota tubuh hingga patah kaki. Bahkan salah satu penumpang mengalami pecah mata bagian kiri dalam kecelakaan tersebut.

“Seluruh korban berikut kendaraan telah dievakuasi. Satu korban meninggal juga telah dilakukan autopsi dan dibawa ke rumah duka di daerah asalnya, di Brebes, Jawa Tengah,” kata Sudaroini, Selasa (16/4/2024).

Dia menjelaskan kecelakaan maut ini diduga karena sopir mobil tidak menguasai medan di jalur lintas Panggul-Munjungan yang ekstrem.

Advertisement

Namun peringatan itu tidak diindahkan oleh sopir yang terus melaju meski jalanan menurun cukup tajam dan panjang.

Akibatnya, di tengah jalur ekstrem mobil minibus berpenumpang lima orang yang sedang perjalanan pulang usai mengantar pengantin itu mengalami rem blong.

Mobil itu hilang kendali, menabrak tebing dan patok jalan sebelum akhirnya terjun bebas ke jurang.

Advertisement

Mobil itu mengalami ringsek usai terjatuh dan menabrak pepohonan. Warga yang melihat kejadian itu segera melaporkan kejadian itu ke polisi.

“Ada lima korban, empat penumpang dan satu sopir,” katanya yang dikutip dari Antara.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif