Sandiaga Uno Adu Cerdik Lawan Ridwan Kamil di Papan Catur, Siapa Menang?

Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno (kiri), bermain catur bersama Gubernur Jabar, Ridwan Kamil (kanan), di Kota Bandung, Jabar, Rabu (23/1 - 2019). (Instagram/@sandiuno)
25 Januari 2019 05:00 WIB Ginanjar Saputra Nasional Share :

Solopos.com, BANDUNG — Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02 dalam Pilpres 2019, Sandiaga Uno, adu cerdik di atas papan catur melawan Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil. Hal itu terjadi kala Sandiaga Uno berkunjung ke Kota Bandung, Jabar, Rabu (23/1/2019).

Baik Ridwan Kamil maupun Sandiaga Uno kemudian mengunggah foto pertemuan mereka di media sosial Instagram. Ridwan Kamil mengungkapkan pertandingan catur antara dirinya dan Sandiaga Uno berakhir remis alias tak ada pemenangnya.

"Bermain catur di Kafe Yumaju di Bandung bersama Kang @sandiuno yang sedang melewati Bandung. Hasilnya Remis," ungkap suami dari Atalia Praratya tersebut di akun Instagramnya, @ridwankamil.

Sementara itu, Sandiaga Uno mengaku senang bertemu dengan Ridwan Kamil karena telah ditraktir untuk minum kopi. "Ditraktir ngopi sama Kang @ridwankamil," tulis cawapres pendampin calon presiden (capres) Prabowo Subianto tersebut di akun Instagramnya, @sandiuno.

Namun, inti dari foto yang diunggah kedua politikus itu bukan tentang pertandingan catur atau minum kopi. Ridwan Kamil dan Sandiaga Uno ingin menunjukkan kepada publik bahwa mereka bisa bercengkerama meski beda pandangan politik. Seperti yang sudah diketahui, Ridwan Kamil telah menyatakan untuk mendukung pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin, bukan kepada Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

"Walau hidup ini banyak perbedaan, tapi kami tidak pernah menghilangkan persahabatan. Semoga para followers kami juga mengikuti, jika berbeda tetaplah saling menjaga silaturahim," ungkap orang nomor wahid di Jabar tersebut.

Senada dengan Ridwan Kamil, Sandiaga Uno berharap kekraban yang terjalin di tengah perbedaan itu juga dapat dicontoh masyarakat. "Semoga moment seperti ini dapat memberikan contoh positif untuk seluruh masyarakat Indonesia," tandas pria 49 tahun itu.

Kolom 6 hours ago

Puser Parto