Renault Tunjuk Nusantara Maxindo Garap Pasar Indonesia

Maxindo Renault Indonesia. (Bisnis.com)
22 Januari 2019 08:10 WIB Aprianus Doni Tolok Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA - Merek mobil kenamaan Prancis Renault menunjuk Nusantara Maxindo Group sebagai mitra untuk memasarkan dan membangun bisnis Renault di Indonesia. Mereka akan resmi bermitra pada 24 Februari 2019.

Sebagai mitra Renault, Nusantara Maxindo Group akan memiliki hak dalam mengimpor, memasarkan, mendistribusikan, dan mengelola produk, serta layanan purna jual merk Renault melalui PT Maxindo Renault Indonesia.

CEO PT Maxindo Renault Indonesia Andrew Lambert optimistis Indonesia masih memiliki pasar yang potensial bagi produk Renault. “Sebagai brand mobil Eropa yang memiliki pengalaman internasional selama 120 tahun, kami percaya bahwa Renault akan terus mendapat respon positif di Indonesia,” ujarnya dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (21/1/2019).

Optimistis Lambert juga ditegaskan oleh COO Maxindo Renault Indonesia Davy J. Tuilan. Dia mengklaim Renault akan dengan cepat menjadi kompetitor yang mumpuni di pasar otomotif Indonesia melalui strategi “Aggresive Mindset”.

Strategi tersebut meliputi tiga aspek yakni produk yang berkualitas yang nantinya akan merambah hampir di semua segmen, network coverage, dan consumer journey.

“Consumer journey akan menjadi pembeda Renault dengan kompetitor lainnya. Mulai dari sales hingga after sales, semuanya dapat dilakukan melalui aplikasi,” ujarnya.

Namun, kelebihan tersebut hanya sebagian kecil dari aspek consumer journey yang Renault berikan. Menurutnya, kepuasan dan kepercayaan konsumen adalah prioritas utama dari merek yang juga terjun di perhelatan Formula 1 ini.

Kabarnya, dalam waktu dekat Maxindo Renault Indonesia akan meresmikan diler ekslusif di Jakarta dan Tangerang. Target mereka dalam 18 bulan ke depan adalah membuka 15 outlet di sejumlah kawasan di Indonesia.