Apartemen Mungil Harga Rp5 M Laris Manis di Hong Kong

Ilustrasi luas apartemen mungil di Hong Kong (Oddity Central)
21 Januari 2019 23:10 WIB Chelin Indra Sushmita Internasional Share :

Solopos.com, HONG KONGMemiliki hunian berukuran kecil tentu membuat penghuninya kurang nyaman bukan? Bayangkan saja, rumah itu tentu penuh sesak dengan barbagai perabot yang membatasi ruang gerak. Namun, hunian minimalis itu tengah menjadi tren di dunia bisnis properti.

Dilansir Oddity Central, Senin (21/1/2019), Hong Kong menjadi salah satu wilayah yang mengembangkan hunian minimalis. Meski ukurannya sangat kecil, harga apartemen di Hong Kong cukup tinggi. Beberapa waktu belakangan ini apartemen mungil yang luasnya kurang dari tempat parkir mobil tengah menjamur di Hong Kong.

Sejumlah pengusaha properti di Hong Kong sedang mengembangkan apartemen mungil yang ukurannya sekitar 5X2,5 meter. Meski ukurannya sangat kecil, fasilitas di apartemen tersebut cukup lengkap. Ruang sempit tersebut dilengkapi dengan dapur, toilet, hingga ruang penyimpanan khusus.

Penataan apartemen mungil itu terinspirasi dari asrama mahasiswa. Meski ukurannya kecil, apartemen tersebut laris manis di pasaran. Padahal, harga satu unit apartemen tersebut cukup mahal, yakni sekitar US$ 364.600 atau setara Rp5.185.341.200.