Debat Pilpres 2019, Jokowi Dua Kali Ditegur Ira Koesno

Joko Widodo bersalaman dengan Prabowo Subianto usai Debat Pertama Capres & Cawapres 2019, di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/1/2019). (Antara - Sigid Kurinawan)
18 Januari 2019 03:10 WIB Jafar Sodiq Assegaf Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA - Pasangan calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo alias Jokowi sempat ditegur oleh moderator debat pertama pilpres 2019. Jokowi ditegur moderator Ira Koesno, lantaran melewati batas waktu saat membacakan visi dan misi dalam segmen pertama debat.

"Pak Jokowi waktu habis," ujar Ira Koesno di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/1/2019).

Jokowi ditegur ketika membacakan visi misi dengan tema hukum, korupsi, HAM, dan terorisme.

Ira sempat menegur Jokowi hingga dua kali. Sebab, Jokowi masih melanjutkan pembacaan visi misi hingga beberapa detik kemudian. Jokowi melewati batas waktu sekitar 6 detik dari waktu yang diberikan.

Adapun, cawapres pasangan nomor urut 02, Sandiaga Uno juga sempat ditegur oleh moderator. Sandi sempat melewati batas waktu sekitar 2 detik. Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini diingatkan oleh moderator Imam Priyono.

"Waktu habis Pak Sandi," ucapnya.

Debat pertama pilpres 2019 akan bertema seputar isu hukum, korupsi, HAM, dan terorisme. Pola debat pertama ini yakni antara kedua pasangan capres-cawapres. Sepekan sebelum debat, pasangan capres-cawapres telah diberikan daftar pertanyaan yang dibuat panelis.

Debat yang dilaksanakan di Hotel Bidakara, Jakarta ini dimulai pukul 20.00 WIB. Acara berlangsung selama 90 menit yang terbagi atas 6 segmentasi debat.

Kolom 5 hours ago

Delusi Tiongkok