Terungkap! 9 Transaksi Prostitusi Vanessa Angel dari Singapura Hingga Surabaya

Unggahan Vanessa Angel di Instagram Story.
14 Januari 2019 15:30 WIB Newswire Nasional Share :

Solopos.com, SURABAYA -- Polda Jawa Timur menyatakan berdasarkan hasil pemeriksaan, artis Vanessa Angel (VA) terlibat jaringan prostitusi online sebagai penyedia layanan tersebut. Praktik itu dilakukannya melalui enam muncikari.

Dirreskrimsus Polda Jatim Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan di Surabaya, Senin (14/1/2019), menyebutkan data transaksi digital maupun berita acara Vanessa Angel mengungkapkan fakta itu. Data tersebut mencatat ada sembilan kali transaksi Vanessa Angel terkait prostitusi.

"Dari pemeriksaan VA, terlibat bisnis prostitusi. Jaringan prostitusi daring. Peran Vanessa sebagai penyedia prostitusi. Ini jadi langkah berikutnya jadi dasar status VA," ucapnya.

Dari sembilan transaksi tersebut, kata Yusep, Vanessa Angel dua kali melakukan praktik pelacuran di Singapura pada Februari 2018, enam kali di Jakarta, dan sekali di Surabaya. "Dari sembilan kali transaksi itu, VA difasilitasi enam germo," ujarnya.

Untuk tarif yang dipatok Vanessa Angel melalui muncikari berinisial TN, Yusep mengemukakan masih di angka yang sama, yakni Rp80 juta. Tarif itu juga dipakai melalui muncikari lain.

"Berkisar di angka yang sama, artinya yang diterima VA, angka mutlaknya dari germo berinisial TN adalah Rp80 juta dan didistribusikan muncikari lain," ujarnya.

Mengenai siapa pemesan Vanessa Angel di Singapura, Yusep mengatakan bahwa pihaknya masih akan mendalami transaksi keuangan. "Ini mendalami transaksi keuangan, nanti sinkron dengan data registrasi telepon dispenduk dan rekening," katanya.

Sumber : Antara