Sambutan Amien Rais untuk TV One di Tabligh Akbar 212 Solo

Amien Rais saat menghadiri Tabligh Akbar Alumni 212 di Solo, Minggu (13/1 - 2019). (Solopos/Mariyana Ricky)
13 Januari 2019 16:30 WIB Adib Muttaqin Asfar, Mariyana Ricky Nasional Share :

Solopos.com, SOLO -- Kehadiran Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais dalam Tabligh Akbar Alumni 212 di Solo, Minggu (13/1/2019) pagi memang tidak mengejutkan. Namun ada sikap berbeda yang ditunjukkan Amien saat menyambut seorang awak stasiun televisi nasional.

Saat berjalan dengan pengawalan ketat sejumlah orang berseragam Kokam, Amien melaju biasa saja. Namun saat melihat seorang awak media TV One, Amien langsung bersuara "eh TV One, TV One," kata Amien.

Beberapa orang yang mengawalnya langsung memberikan ruang bagi awak televisi yang menyodorkan mikrofon berwarna merah itu. "Tanggapannya seperti apa, Pak?" tanya wartawan.

Amien Rais pun langsung memberikan jawaban. Menurutnya, jumlah peserta yang berkumpul dalam momen ini mencapai puluhan ribu orang.

"Saya apapun yang terjadi bersyukur pada Allah. Saya menyaksikan puluhan ribu masyarakat bangsa yang berkumpul menyampaikan aspirasinya. Ini kekuatan moral, jadi saya juga [lihat] polisi banyak, tapi tampaknya tertib," kata Amien.

"Insya Allah saya melihat gelombang untuk merubah, atau [desakan] untuk pergantian Presiden, sudah amat sangat kuat, unstoppable, tidak bisa dihentikan lagi," kata Amien kepada wartawan.

Amien Rais menambahkan gerakan ini adalah tanda-tanda dari langit. "Jadi Insyaallah saya sudah membaca tanda-tanda dari langit, saya kira ya. Dari manapun ini sudah dari bawah Insya Allah ya," ungkapnya.

Beberapa waktu lalu, Panitia Reuni Akbar 212 memberikan penghargaan kepada sejumlah media massa dan media komunitas mereka yang meliput aksi Reuni Akbar 212 pada 2 Desember 2018. Media nasional yang mendapatkan penghargaan di antaranya TV One dan Republika, sedangkan media komunitas mereka di antaranya Front TV yang kerap menayangkan pidato Rizieq Shihab.

Dalam momen itu, Panitia Reuni 212 memberikan penghargaan kepada TV One sebagai “212 Fair and Free Media of the Year” untuk kategori televisi atas liputan dalam Reuni 212 pada 12 Desember lalu.