Selain Vanessa Angel, 5 Artis Diduga Terlibat Prostitusi Online, Nilainya Fantastis

Seorang tersangka mucikari dari prostitusi online artis dalam ungkap kasus di Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jawa Timur, Kamis (10/01 - 2019). (Antara/M Risyal Hidayat)
10 Januari 2019 16:34 WIB Newswire Nasional Share :

Solopos.com, SURABAYA -- Vanessa Angel bukan satu-satunya artis yang diduga terlibat prostitusi. Subdit V Cyber Crime Kriminal Khusus Polda Jawa Timur segera memanggil 5 artis terlibat kasus prostitusi online yang dikelola oleh muncikari Henry dan Siska. 

Dua muncikari itu telah dijadikan tersangka, setelah ditangkap kala menemani dua artis Vanessa Angel serta Avriellya Shaqqila melayani lelaki hidung belang di hotel bintang lima Kota Surabaya, Sabtu (5/1/2018) akhir pekan lalu. Kelima artis yang segera dipanggil untuk dimintakan keterangan itu berinisial AC, TP, BS, ML, dan RF.

”Artis AC, TP, dan BS, dikelola oleh muncikari Henry. Sementara artis ML dan RF menjadi PSK di bawah kendali muncikari Siska,” kata Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan, Kamis (10/1/2019).

Luki menjelaskan, kelima artis itu akan segera dipanggil penyidik. “Kelimanya akan dipanggil sebagai saksi untuk menguatkan peran muncikari.”

Selain itu, kata Luki, personelnya sudah mendapat bukti transaksi dalam bisnis prostitusi artis ini. "Ada bukti transaksi, nilainya terbilang besar, mencapai miliaran rupiah."

Luki juga mengungkapkan dalam kasus prostitusi artis yang dikelola muncikari Henry serta Siska ini, total terdapat 45 artis serta 100 model terlibat.

Sebelumnya, Vanessa Angel (VA) dan selebgram sekaligus model Avriellya Shaqqila (AS) ditangkap dalam kasus prostitusi daring di Kota Surabaya, Jawa Timur, Sabtu pekan lalu. VA dan AF ditangkap aparat Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jawa Timur, saat sedang bersetubuh dengan lelaki yang bukan suami mereka masing-masing.

Sumber : Suara.com