Pecahkan Rekor, Ikan Tuna Ini Dibeli Seharga Rp43 Miiliar

Ikan tuna sirip biru seharga Rp43 miliar. (Nextshark.com)
09 Januari 2019 15:30 WIB Ginanjar Saputra Internasional Share :

Solopos.com, SOLOKisah unik yang cukup mengejutkan terjadi di tempat pelelangan ikan di Tokyo, Jepang, Sabtu (5/1/2019). Seekor ikan tuna sirip biru seberat 278 kg dibeli seorang pemiliik restoran sushi, Kiyoshi Kimura, seharga US$3,1 juta atau sekitar Rp43 miliar.

Dikutip Solopos.com dari Nextshark.com, Rabu (9/1/2019), Kimura mengakui harga ikan tuna yang ia beli terlalu mahal. "Tuna itu tampak lezat dan segar, tapi saya pikir saya membelinya terlalu mahal. Harganya lebih tinggi dari perkiraan semula," ungkapnya.

Ia berharap pelanggan di restorannya puas dengan rasa ikan tuna yang ia beli senilai Rp43 miliar itu. "Saya harap pelanggan kami mau memakan tuna yang luar biasa ini," lanjutnya.

Ikan tuna sirip biru seharga Rp43 miliar itu merupakan hasil tangkapan dari lautan bagian utara Jepang. Harga ikan tuna di Jepang memang naik cukup pesat beberapa bulan terakhir.

Sementara itu, Kimura memang kerap menawar ikan tuna dengan harga tinggi. Harga Rp43 miliar untuk ikan tuna sirip biru itu memecahkan rekor harga ikan tuna yang juga dibeli Kimura pada 2013 lalu.