Sebut Vanessa Angel Enggan Terbuka, Pengacara Mundur

Unggahan Vanessa Angel di Instagram Story.
08 Januari 2019 23:00 WIB Newswire Nasional Share :

Solopos.com, SURABAYA -- Pengacara Muhammad Zakir Rasyidin menyatakan mengundurkan diri dari posisi penasihat hukum artis Vanessa Angel yang tengah tersandung kasus prostitusi. Zakir mengaku terpaksa mundur lantaran kliennya tidak mau terbuka.

Zakir mengaku mundur sejak sore hari ini, Selasa (8/1/2018). "Saya mundur sejak pukul 5 sore ini [17.00 WIB]. Mundur sebagai pengacara Vanessa Angel," kata Zakir Rasyidin, saat dihubungi melalui sambungan telepon, dilansir Suara.com.

Menurut Zakir, dia terpaksa mundur karena merasa Vanessa Angel tidak kooperatif dan tidak mau terbuka soal fakta yang terjadi terkait kasus prostitusi. "Lawyer kan ingin membela klien berdasarkan infromasi sebenar-benarnya, agar kebenaran bisa terungkap, bukan mencari pembenaran," ungkap Zakir.

"Dia tidak terbuka dan jujur atas peristiwa yang terjadi. Saya tidak mencari panggung, tapi ingin meluruskan masalah. Tapi di sini ada pententangan pendapat, saya pilih mundur," jelas Zakir Rasyidin.

Namun di media sosial, muncul surat pencabutan kuasa terhadap Zakir Rasyidin dari Vanessa Angel. Soal ini, Zakir mengaku tak mengetahuinya.

"Soal itu saya tidak tahu. Tapi yang pasti, sejak pukul 5 sore [17.00 WIB] tadi, saya sudah menyatakan mundur sebagai pengacara Vanessa Angel," kata Zakir.

Sebelumnya, Muhammad Zakir Rasyidin meyakini bahwa kliennya telah dijebak. "Klien saya murni di jebak. Oleh siapa? Patut diduga orang itu adalah yang mengundang klien saya," ucap Zakir.

Sosok Siska yang juga ditangkap bersama Vanessa Angel, saat ini statusnya telah ditetapkan sebagai tersangka atas tuduhan sebagai germo.

Zakir mengatakan meskipun Siska diduga muncikari, hal itu tidak serta merta dapat disimpulkan bahwa kliennya terlibat dalam praktik prostitusi online. Sebab, kata dia, selain Vanessa masih terdapat satu orang lainnya yang juga diduga terlibat, yakni model majalah pria dewasa, Avriellya Shaqqila.

"Soal adanya muncikari jadi tersangka, penetapannya dia itu apa? karena Vanessa jadi korban dari muncikari atau karena yang satu lagi [Avriellya]. Klarifikasi dari mereka [pihak kepolisian] kan belum ada. Yang ditangkap dua orang," ujar Zakir.

Sumber : Suara.com