Soloraya
Kamis, 28 Maret 2024 - 16:50 WIB

PDIP Solo Buka Puasa Bersama: Jalin Silaturahmi, Rajut Kebersamaan

Redaksi Solopos.com  /  Astrid Prihatini WD  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pengurus dan kader PDI Perjuangan (PDIP) Kota Solo buka puasa bersama di momen Ramadan 2024 belum lama ini. (Solopos.com/Istimewa)

Solopos.com, SOLO-Pengurus dan kader PDI Perjuangan atau PDIP Kota Solo melakukan buka puasa bersama (Bukber) di masing-masing wilayah kecamatan.

Acara tersebut untuk meningkatkan rasa persaudaraan atau Ukhuwah Islamiyah sesama kader partai berlambang kepala banteng moncong putih itu.

Advertisement

Wakil Ketua DPC PDIP Solo Bidang Keagamaan dan Kepercayaan Terhadap Tuhan YME, Ety Iswara, mengatakan PDIP adalah partai berideologi Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika. Sehingga, dia melanjutkan, PDIP selalu mengedepankan azas Ketuhanan Yang Maha Esa, sebagaimana tertuang di dalam Sila Pertama Pancasila.

PDIP menurut Ety juga menjunjung tinggi nilai Ketuhanan Yang Maha Esa dengan menghargai dan menghormati seluruh agama kepercayaan masyarakat Indonesia termasuk Ramadan ini.

Hal itu ditunjukkan DPC PDIP Solo untuk meningkatkan Ukhuwah Islamiyah dengan mengadakan buka puasa bersama di lingkup masing-masing kecamatan se wilayah Kota Solo.

Advertisement

“Buka puasa bersama pada Bulan Ramadan ini sudah rutin kami lakukan dari tahun ke tahun. Pesan yang ingin kami sampaikan adalah masyarakat tetap menjalin silaturahmi merajut kebersamaan yang jujur, serta ikhlas,” tandas dia.

Termasuk setelah penyelenggaraan pesta demokrasi Pemilu 2024. Ety mencontohkan buka puasa bersama kader PDIP Pasar Kliwon di Masjid Ar Rohman Loji Wetan RT 005/RW 007 Kelurahan Kedunglumbu, Pasar Kliwon Solo.

Sedangkan buka puasa warga Banjarsari B di Posko Ngadisono RT 004/RW 001 Kelurahan Joglo, Banjarsari.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif