Sport
Sabtu, 20 April 2024 - 17:02 WIB

Erick Thohir Tegaskan Nasib STY Jika Capai Target

Redaksi Solopos.com  /  Akhmad Ludiyanto  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) bersama Ketum PSSI Erick Thohir, Rabu (13/3/2024). STY optimistis dapat mengalahkan Vietnam dalam dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2026. (Ist/pssi.org)

Solopos.com, JAKARTA – Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir menegaskan komitmen untuk memperpanjang kontrak Shin Tae-yong agar tetap melatih tim nasional Indonesia jika menembus target di Piala Asia U-23 2024.

Shin Tae-yong yang saat ini menahkodai timnas Indonesia U-23 ditargetkan untuk meloloskan skuad Garuda Muda ke babak perempat final.

Advertisement

“itu (perpanjangan kontrak) kan sebuah komitmen yang kita sudah sepakat sama-sama bahwa ada target-target untuk pelatih STY sebagai profesional dan dari saya sebagai profesional punya kesepakatan. Nah jadi jangan berpolemik gitu. Jadi sudah ada hal-hal yang disepakati,” kata Erick Thohir kepada pewarta, Jumat (18/4/2024).

Erick menegaskan pelatih asal Korea Selatan tersebut akan diberikan kontrak hingga 2027 mendatang. “Ya kan sampai 2027. Ya 2027 saya sudah ngomong,” ujar Erick.

Erick mengingatkan agar sejumlah media tidak berandai-andai jika STY gagal lolos ke perempat final karena kesepakatan yang terjalin di antara kedua belah pihak merupakan kesepakatan profesional.

Advertisement

“Pertanyaan media juga gimana kalau gak lolos 8 besar? Ya itu baru penilaian yang berbeda. Tetapi saya bersama PSSI kita berdiri tegak di atas wilayah profesionalisme. Ketika kita bersepakat itu yang kita pegang. Puas gak? Ya puas. Tapi tadi jangan ini dipotong-potong,” ujar mantan Presiden Inter Milan tersebut.

STY akan kembali memimpin Indonesia yang dijadwalkan akan melakoni partai penentuan grup A menghadapi Jordania yang berlangsung di Stadion Abdullah bi Nasser bin Khalifa, Doha, Qatar, Minggu pukul 22.30 WIB.

Ernando Ari dan kawan-kawan kini telah mengoleksi tiga poin hasil dari sekali menang dan sekali kalah hanya memerlukan hasil imbang untuk mengamankan satu tiket ke babak selanjutnya mendampingi tuan rumah Qatar yang dipastikan lolos.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif