Kucing Setia Sutopo BNPB Paham Majikannya Sakit

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho bersama kucingnya. (Twitter/Sutopo_PN)
03 Januari 2019 21:40 WIB Ginanjar Saputra Nasional Share :

Solopos.com, SOLO -- Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho, diketahui merupakan sosok inspiratif di dunia profesional. Meski menderita kanker paru-paru stadium 4B, Sutopo nyatanya masih kuat bekerja melayani publik dengan memberikan informasi terkait bencana alam.

Namun di balik sisi kuatnya itu, Sutopo ternyata juga merupakan sosok penyayang binatang. Di rumahnya, pria 49 tahun tersebut memelihara kucing yang sangat setia kepadanya.

Melalui akun Twitternya, @Sutopo_PN, Rabu (2/1/2019), pria kelahiran Boyolali tersebut mengungkapkan beberapa kisah unik bersama kucingnya. Ia mengaku kucing setianya selalu menyusul ke kamar tidur saat ia pulang dari bekerja.

"Yang sering kulakukan pulang kantor langsung tiduran. Kucingku langsung nyusul tiduran di atas kepalaku. Wajahnya mendekatiku. Kakinya usap-usap kepalaku," tulis Sutopo menyertakan video.

Berdasarkan video yang diunggah, kucing tersebut memang setia menemani sang majikan. Bahkan saat Sutopo mengeluh sakit, kucing itu tampak mengelus kepala Sutopo.

Belum berhenti sampai di situ, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB tersebut mengungkapkan jika kucingnya memang sangat memahami kondisinya yang sedang sakit. "Dia tahu aku sakit. Kanker itu sungguh menyakitkan. Apalagi sudah menyebar ke tulang. Sungguh, dia menyayangiku," tandasnya.

Sebelumnya, Sutopo juga mengungkapkan kisah unik bersama kucingnya di malam Tahun Baru 2019. Ia menjelaskan telah mendapatkan ucapan selamat Tahun Baru 2019 dari kucing kesanagannya tersebut.