Gabung Golkar, TGB Akan Pimpin Bidang Keumatan

Presiden Joko Widodo (kanan) didampingi Gubernur NTB TGB Zainul Majdi (kedua kiri) membagikan buku kepada anak-anak korban gempa di Desa Madayin, Kecamatan Sambelia, Selong, Lombok Timur, NTB, Senin (30/7 - 2018). (Antara/Ahmad Subaidi)
21 Desember 2018 15:30 WIB John Andhi Oktaveri Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA -- Sekjen DPP Partai Golkar, Lodewijk F Paulus, menyatakan bahwa mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) akan menempati posisi baru di bidang keumatan dalam struktur kepengurusan Golkar.

Pernyataan itu disampaikan Lodewijk setelah bergabungnya tokoh yang sempat disebut-sebut akan menjadi calon wakil presiden itu dikonfirmasi oleh Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto.  “Kebetulan kami malam rapat pleno, diumumkan oleh ketua umum bahwa TGB bergabung dengan Partai Golkar," ujar Lodewijk, Jumat (21/12/2018).

Dia mengatakan hanya Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto yang mengetahui detail alasan TGB hingga bergabung dengan Partai Golkar. Lodewijk mengatakan kemungkinan Golkar akan membentuk suatu struktur organisasi baru bidang keumatan untuk ditempati TGB.

"Tentu dengan potensi dan kapabilitas beliau, akan kita atur posisinya. Kita akan membentuk satu struktur organisasi baru sehingga beliau bisa duduk dan bekerja sesuai kompetensi," ujar Lodewijk.

Bergabungnya TGB dengan Partai Golkar mementahkan klaim Partai Nasdem yang menyatakan dirinya bergabung dengan partai besutan Surya Paloh tersebut. TGB sebelumnya merupakan kader Partai Demokrat. Namun dia mundur dari partai yang dipimpin Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu setelah menyatakan dukungan ke Jokowi di Pilpres 2019. TGB merupakan alumnus Universitas Al Azhar Mesir dan menjabat Gubernur NTB selama dua periode.

Sumber : Bisnis/JIBI