Lifestyle
Sabtu, 20 April 2024 - 12:05 WIB

10 Ucapan Hari Kartini 2024 yang Penuh Makna dan Menebarkan Inspirasi

Redaksi Solopos.com  /  Nugroho Meidinata  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tiga saudara, Kartini, Roekmini, Kardinah (Screenshoot buku Tiga Saudara)

Solopos.com, SOLO – Dalam memperingati Hari Kartini pada Minggu, 21 April 2024, menuliskan ucapan di media sosial merupakan salah satu hal wajib yang dilakukan.

Setiap 21 April, masyarakat Indonesia memperingati sebagai Hari Kartini. Pada 2024, Hari Kartini jatuh pada Minggu esok.

Advertisement

Tentunya untuk memperingati Hari Kartini ini, masyarakat biasanya mengirim ucapan selamat Hari Kartini, khususnya kepada perempuan-perempuan Indonesia guna menebarkan semangat inspirasi dan emansipasi.

Nah, bagi Anda yang masih bingung mencari ucapan atau kata-kata mutiara Hari Kartini 2024 yang penuh makna, bisa cek rekomendasi Solopos.com di bawah ini.

Ucapan Hari Kartini 2024

  1. Selamat Hari Kartini bagi seluruh perempuan Indonesia, semoga dapat terus menginspirasi dan menularkan semangat bagi perempuan-perempuan lainnya se-Tanah Air.
  2. Jadikan semangat juang Kartini sebagai inspirasi bagi diri sendiri dan tebarkan motivasi ke perempuan lainnya di Indonesia.
  3. Semoga semangat Kartini dapat menginspirasi perempuan Indonesia. Mari bersama-sama membangkitkan emansipasi wanita, sesuai yang telah diperjuangkan Kartini di masa hidupnya.
  4. Tiada awan di langit yang tetap selamanya. Tiada mungkin akan terus menerus terang cuaca. Sehabis malam gelap gulita lahir pagi membawa keindahan. Kehidupan serupa alam. Selamat Hari Kartini.
  5. Dengan semangat Kartini, mari wujudkan emansipasi dan semangat para perempuan Indonesia dalam menjunjung martabat dan harga diri seorang perempuan.
  6. Melalui Hari Kartini ini, semoga menjadi inspirasi bagi perempuan Indonesia untuk meningkatkan kualitas hidup dalam keluarga, beragama, dan bernegara.
  7. Jangan pernah menyerah jika kamu masih ingin mencoba. Jangan biarkan penyesalan datang karena kamu selangkah lagi untuk menang. Selamat Hari Kartini.
  8. Selamat untuk para perempuan Tanah Air, lanjutkan perjuangan Kartini dengan meningkatkan kualitas dan semangat juang wanita. Dirgahayu Kartini-Kartini Indonesia.
  9. Kartini tidak hanya sekedar mencurahkan kata isi hatinya dalam surat. Tetapi seorang Kartini sudah dapat memperkirakan di masa yang akan datang, seorang perempuan harus mempunyai fungsi utama dalam sebuah kemajuan bangsa. Selamat Hari Kartini.
  10. Selamat Hari Kartini. Mati satu tumbuh seribu. Kartini memang sudah tiada, namun semangat juangnya tidak boleh padam begitu saja. Mau terus para kartini muda.

Demikian 10 ucapan Hari Kartini 2024 yang penuh makna dan menebarkan inspirasi semangat.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif