Viral! Bocah Ini Dikabarkan Hidup Lagi Setelah Dikubur

Anak yang dikabarkan kembali hidup beberapa saat setelah dinyatakan meninggal dunia dan dikuburkan. (Facebook/Yuni Rusmini)
19 Desember 2018 02:00 WIB Ginanjar Saputra Internasional Share :

Solopos.com, AMBON -- Seorang bocah di Kota Ambon, Maluku dikabarkan hidup lagi setelah dinyatakan meninggal dunia dan jasadnya sudah dikubur. Kisah yang lazim disebut dengan mati suri itu viral di media sosial setelah video detik-detik dibongkarnya kuburan bocah tersebut menyebar.

Video viral tersebut salah satunya diunggah di akun Facebook Yuni Rusmini, Selasa (18/12/2018). Berdasarkan video yang diunggah, tampak sebidang tanah yang seperti kuburan sedang dibongkar beberapa orang.

Sementara itu, beberapa orang lain berteriak dan menyatakan bocah yang diangkat dari kuburnya itu hidup kembali. Bocah yang sudah dikubur itu kemudian divakuasi oleh beberapa orang.

Pengguna akun Facebook Yuni Rusmini menyatakan bocah yang tak disebutkan namanya tersebut dinyatakan telah meninggal dunia dan telah dikuburkan. Namun pada Minggu (16/12/2018) malam, bocah tersebut berteriak dan memicu beberapa orang yang mendengar untuk mebongkar kuburan bersama pendeta.

"Seorang anak sudah dikubur tiba-tiba berteriak dan setelah dibongkar bersama pendeta anak tersebut ternyata hidup kembali," tulis pengguna akun Facebook Yuni Rusmini.

Sayang, sekitar dua hingga tiga jam setelah diangkat dari kuburannya, bocah itu kembali meninggal dunia. Dikabarkan limpa anak itu telah pecah karena beberapa sebab.

Pada akhirnya, bocah tersebut kembali dikuburkan pada Senin (17/12/2018). "Akhirnya jenazah anak tersebut dikuburkan kembali kemarin, Senin 17 desember 2018. Terlepas itu semua mungkin sudah takdirnya," pungkas pengguna akun Facebook Yuni Rusmini.