PKS Ucapkan Selamat ke Persija, Bobotoh Ancam Tak Pilih PKS di Pemilu 2019

Logo PKS. (Wikimedia.org)
11 Desember 2018 14:30 WIB Ginanjar Saputra Nasional Share :

Solopos.com, SOLO — Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memberikan ucapan kepada Persija Jakarta yang telah berhasil menjadi juara Liga 1 Indonesia musim 2018. Ucapan selamat itu dilontarkan PKS melalui akun Twitternya, @PKSejahtera, Minggu (9/12/2018).

"Selamat kepada Persija Jakarta yang berhasil meraih gelar juara Liga 1 Indonesia 2018. Maju terus sepakbola Indonesia!" tulis pengelola akun Twitter milik PKS tersebut.

Ucapan selamat dari PKS untuk Persija Jakarta itu lantas mendapatkan reaksi keras dari netizen yang mengaku sebagai pendukung Persib Bandung atau yang disebut sebagai Bobotoh. Maklum saja, Persija Jakarta adalah tim yang bisa dibilang sebagai musuh bebuyutan Persib Bandung di kancah sepak bola Tanah Air.

Netizen yang mengaku sebagai Bobotoh itu menilai ucapan selamat dari PKS kepada Persija Jakarta tak pantas dilontarkan. Mereka menilai ucapan selamat itu justru menyakiti hati pendukung tim sepak bola lain dan bisa memunculkan dugaan-dugaan lainnya.

Bukan hanya itu, netizen yang mengaku sebagai Bobotoh tersebut ramai mengancam tak akan memilih PKS pada Pemilu 2019 mendatang. "20 juta Bobotoh Persib enggak akan milih PKS di pemilu yang akan datang," tulis pengguna akun Twitter @MuminTop.

"Jangan sakiti hati warga Jabar, tergerus nanti suara PKS. Belum tau the power of Bobotoh ya," ungkap pengguna akun Twitter @herman_shaggy.

"Dari dulu saya selalu nyoblos yang ini [PKS] tapi maaf untuk sekarang ini tidak akan lagi," timpal pengguna akun Twitter @hermansofyan23.

Sebelumnya, Partai Gerindra juga mengucapkan selamat kepada Persija Jakarta atas keberhasilan menjadi juara Liga 1 Indonesia musim 2018 melalui akun Twitternya, @Gerindra. Kicauan dari partai berlambang kepala garuda itu juga mendapatkan reaksi keras dari netizen yang mengaku sebagai pendukung Persib Bandung. Sayang, kicauan dari Partai Gerindra yang mengucapkan selamat kepada Persija Jakarta sudah lenyap.

Meski mendapatkan kritik dan ancaman dari netizen atas ucapan selamat kepada Persija Jakarta, kedua partai tersebut belum memberikan tanggapan lebih lanjut di akun Twiter mereka.