Ini Penyebab Kematian Stephen Hillenburg

Pencipta Spongebob Squarepants, Stephen Hillenburg. (Reuters-Luis Enrique Ascui - Wikimedia)
08 Desember 2018 23:00 WIB Chelin Indra Sushmita Internasional Share :

Solopos.com, SOLO -- Abu mendiang pencipta karakter Spongebob Squarepants, Stephen Hillenburg, yang meninggal 26 November 2018 lalu telah dilarung ke laut. Pelarungan tersebut dilakukan di pesisir Kalifornia, Amerika Serikat, setelah jasadnya dikremasi.

Dikutip dari Entertainment Weekly, Sabtu (8/12/2018), dokumen kematian menyebut Stephen Hillenburg meninggal karena penyakit saraf, amytrophic lateral sclerosis (ALS) yang telah diderita sejak Maret 2017.

Sebelumnya, kematian Stephen Hillenburg dikonfirmasi oleh Nickelodeon yang menyiarkan serial animasi Spongebob Squarepants sejak 1999. Serial kartun tersebut telah hadir lebih dari 200 episode. Stephen Hillenburg menggambarkan Spongebob sebagai sosok yang ceria dan suka membantu orang di sekitarnya.

Semasa hidupnya, Stephen Hillenburg dikenal sebagai penulis, produser, sekaligus sutradara serial kartun Spongebob Squarepants. Pada awal 2018 dia mendapat penghargaan khusus dari Emmy Awards atas kontribusinya di dunia animasi dan industri penyiaran.