Soloraya
Rabu, 8 Mei 2024 - 19:40 WIB

Pria Lansia Meninggal Tertabrak KA di Boto Klaten

Redaksi Solopos.com  /  Astrid Prihatini WD  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi jenazah. (Freepik)

Solopos.com, KLATEN–Seorang pria lansia meninggal dunia tertabrak kereta api (KA) saat menyeberang rel di Desa Boto, Kecamatan Wonosari, Rabu (8/5/2024). Korban sempat terpental sejauh 10 meter akibat kejadian tersebut.

Kanitreskrim Polsek Wonosari, Ipda Siswanto, menjelaskan korban berinisial S, 65, warga Desa Ketitang, Kecamatan Juwiring. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 10.30 WIB. S tertabrak KA Malabar jurusan Malang-Bandung yang melaju dari arah Solo. “S terlempar sejauh 10 meter dan meninggal dunia di tempat,” kata Siswanto, Rabu.

Advertisement

Siswanto menjelaskan lokasi kejadian pria lansia tertabrak KA bukan di perlintasan sebidang KA melainkan jalur KA di Klaten. Warga sebelumnya sudah mengingatkan S agar berhati-hati ketika hendak menyeberang rel.

Dia membenarkan lokasi kejadian tak jauh dari perlintasan sebidang tanpa palang pintu di Dukuh Bakalan, Desa Boto yang sebelumnya ada kejadian mobil tertabrak KA, Rabu (1/5/2024) siang. “Lokasi kejadian yang ini bukan tempat untuk melintas atau menyeberang. Dia mau menyeberang dari kampung satu ke kampung lainnya lewat rel KA. Warga sempat mengingatkan agar berhati-hati,” jelas dia.

Seusai kejadian, jenazah S langsung dibawa ke RSUP dr Soeradji Tirtonegoro Klaten. Polisi juga menghubungi pihak keluarga.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif