Otomotif
Kamis, 25 April 2024 - 15:39 WIB

Canggih, Mitsubishi Motors Luncurkan New ASX dengan 3 Pilihan Mesin

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mitsubishi New ASX. (Istimewa)

Solopos.com, SOLOMitsubishi Motors Corporation mengumumkan Mitsubishi Motors Europe B.V., yang merupakan anak perusahaan Mitsubishi Motors di Eropa, telah melakukan debut untuk New ASX –sebuah compact SUV untuk pasar Eropa– dengan penyegaran tampilan depan, konektivitas, serta keamanan yang ditingkatkan.

Model baru tersebut akan tersedia di showroom Mitsubishi Motors di beberapa pasar Eropa mulai Juni 2024. Diluncurkan di Eropa pada Maret 2023, ASX merupakan model compact SUV dua baris dan 5 kursi penumpang yang dikembangkan dengan basis platform CMF-B dan disuplai oleh Renault.

Advertisement

Untuk New ASX, tampilan depan telah didesain ulang untuk memberikan penyempurnaan dan tampilan modern, serta konektivitas dan keamanan yang telah  dikembangkan untuk membuat mobil tersebut menjadi lebih nyaman dan aman lebih dari sebelumnya.

Model New ASX akan diproduksi mulai Mei di pabrik Valladolid milik Renault di Spanyol.

Advertisement

Model New ASX akan diproduksi mulai Mei di pabrik Valladolid milik Renault di Spanyol.

Muka depan New ASX telah didesain ulang untuk mempertegas identitas desain dynamic shield dari Mitsubishi Motors. Area tengah bumper telah diberi warna hitam
seluruhnya untuk menonjolkan dynamic shield, dan motif tiga dimensi berwarna perak satin, dengan kesan kedalaman, yang telah diintegrasikan ke dalam gril untuk
menciptakan kesan yang lebih dinamis dan kokoh.

Lampu depan LED memadukan bentuk L dan celah, memberikan kesan ASX semakin canggih dan modern. Selain itu, velg aluminium hitam 18 inci yang baru didesain dengan finishing potongan berlian hadir untuk memberikan tampilan sporty dan bertenaga.

Advertisement

Ini memberikan pengendara dengan akses ke Google Assistant untuk membuat panggilan telepon, mengirimkan teks, memainkan musik, membuat peringatan, dan mengontrol temperatur, yang seluruhnya menggunakan perintah suara; Google Maps untuk navigasi dan informasi lalu lintas dalam waktu aktual; dan Google Play untuk mengunduh aplikasi musik dan podcast seperti halnya sebuah smartphone.

Sebagai tambahan, aplikasi mobile My Mitsubishi Motors yang baru dikembangkan semakin meningkatkan konektivitas untuk menjadikan New ASX sebagai bagian dari
hal yang lebih ramah pengguna dalam kehidupan sehari-hari masyarakat.

Tampilan dasbor Mitsubishi New ASX yang diluncurkan di Eropa. (Istimewa)

Advertisement

Di antara fitur lainnya, dengan menggunakan smartphone, pengendara dapat menemukan di mana mobil diparkir.

Parkir menjadi lebih aman dan menjadi lebih nyaman dengan fitur Park Assist, yang otomatis mendeteksi di mana mobil dapat diparkir dan membantu dengan parkir
garasi, parkir menghadap depan, dan parkir paralel.

Around View Monitor juga tersedia untuk membantu mendeteksi rintangan di sekitar kendaraan. Lebih lanjut, sistem keselamatan aktif seperti Rear Cross Traffic Alert (RCTA) telah ditambahkan untuk lebih nyaman, aman dan pengendaraan yang aman.

Advertisement

Model ASX baru hadir dalam model full hybrid (HEV), model mild-hybrid, dan model bensin. Model HEV menggabungkan mesin bensin 1,6 liter, dua motor listrik (sebagai alternator-starter dan motor utama), transmisi otomatis multi-mode, dan baterai 1,2 kWh.

Terdapat pula mode E-SAVE baru untuk berkendara sekaligus menyimpan daya baterai untuk penggunaan kemudian.

Dengan menjaga tingkat pengisian baterai pada 40 persen atau lebih, daya dapat disimpan untuk penggerak EV atau saat diperlukan untuk membantu mesin dengan motor, seperti saat berkendara menanjak.

Model mild-hybrid mengombinasikan mesin turbo injeksi langsung 1,3 liter dengan transmisi manual 6 percepatan atau transmisi otomatis dual-clutch 7 percepatan,
dan model bensin tersedia dengan mesin bensin turbo 1,0 liter dan transmisi manual 6 percepatan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif