Amitabh Bachchan Lunasi Utang Petani India Rp8,2 Miliar

Amitabh Bachchan (Dna India)
22 November 2018 21:40 WIB Chelin Indra Sushmita Internasional Share :

Solopos.com, NEW DELHI Kekayaan dan ketenaran tidak membuat Amitabh Bachchan lupa diri. Aktor legendaris Bollywood itu memakai uangnya untuk melunasi utang sejumlah petani di kampung halamannya.

Dia menggelontorkan uang senilai 40 juta Rupee atau setara Rp8,2 miliar untuk melunasi utang 1.398 petani di Uttar Pradesh, India.

Dikutip dari Channel News Asia, Kamis (22/11/2018), Amitabh Bachchan membagikan kisah tentang para petani miskin di kampung halamannya melalui laman blog pribadinya. Dia menegaskan telah melunasi utang petani miskin itu ke Bank India.

"Saya berharap bisa memberikan bantuan yang terbaik kepada mereka. Saya sudah melunasi semua utang mereka," tulis Amitabh Bachchan.

Para petani tersebut terlilit utang akibat harga bahan bakar yang terus naik. Selain itu, kurangnya dukungan pemerintah ditambah terjangan badai yang merusak tanaman membuat penderitaan mereka semakin bertambah.

Tak sampai di situ saja, Amitbh Bachchan juga mengundang sekitar 70 petani dari Uttar Pradesh untuk datang ke tempat tinggalnya di Mumbai, India. Amitabh Bachchan bakal memberikan dokumen pelunasan utang dan hadiah kepada para petani tersebut. Adapun pertemuan itu dijadwalkan pada 26 November 2018.