Serangan di Gaza Tewaskan 6 Warga Palestina

Asap mengepul di Sinai Utara Mesir terlihat dari perbatasan selatan Jalur Gaza dengan Mesir, Rabu (1/7). - Antara
12 November 2018 08:40 WIB Aprianto Cahyo Nugroho Internasional Share :

Solopos.com, JAKARTA – Enam warga Palestina meninggal dunia, termasuk seorang anggota sayap militer Hamas, dalam serangan di Gaza pada Minggu malam (11/11/2018).

Sayap militer Hamas mengatakan dalam sebuah pernyataan pasukan Israel memasuki Gaza sejauh tiga kilometer dan menewaskan Noor Baraka, 37, yang merupakan komandan regional angkatan bersenjata Hamas.

Setelahnya, baku tembak meletus dan dalam serangan udara Israel berikutnya, lima warga Palestina tewas, menurut Hamas dan Kementerian Dalam Negeri Gaza, seperti dikutip Reuters.

Juru bicara militer Israel mengatakan baku tembak telah terjadi selama kegiatan operasional di Gaza, tanpa memberikan perincian lebih lanjut, menekankan bahwa tidak ada tentara Israel yang diculik.

Setelah insiden itu, beberapa roket yang ditembakkan dari Gaza dijatuhkan oleh sistem Iron Dome Israel, ungkap juru bicara militer tersebut.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengumumkan ia mempersingkat perjalanan ke Eropa di tengah meningkatnya ketegangan.

"Karena insiden keamanan di selatan, perdana menteri telah memutuskan untuk mempersingkat perjalanannya ke Paris dan akan kembali ke Israel malam ini," ungkap kantor perdana menteri Netanyahu dalam sebuah pernyataan.