Foto
Jumat, 29 Maret 2024 - 07:23 WIB

Ribuan Hektare Tanaman Padi di Kudus Puso Akibat Terendam Banjir

Redaksi Solopos.com  /  Burhan Aris Nugraha  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Petani memanen padi di sawah yang terendam banjir di Desa Karangrowo, Undaan, Kudus, Jawa Tengah, Kamis (28/3/2024). (Antara/Yusuf Nugroho)

Solopos.com, KUDUS — Petani mengangkut padi dengan terpal saat panen di sawah yang terendam banjir di Desa Karangrowo, Undaan, Kudus, Jawa Tengah, Kamis (28/3/2024).

Menurut data dari Dinas Pertanian dan Pangan setempat, bencana banjir yang terjadi di Kabupaten Kudus sejak Rabu (13/3/2024) tersebut merendam seluas 3.839 hektare tanaman padi dan 2.645 hektare diantaranya mengalami puso atau gagal panen yang tersebar di Kecamatan Jati, Undaan, Kaliwungu dan Undaan serta Mejobo.

Advertisement

Banyak petani yang mengalami kerugian akibat tanaman padi yang siap panen terendam banjir, salah satunya di Desa Karangrowo sebanyak 348 hektare lahan sawah.

Petani mengangkut padi di sawah yang terendam banjir di Desa Karangrowo, Undaan, Kudus, Jawa Tengah, Kamis (28/3/2024). (Antara/Yusuf Nugroho)

 

Advertisement

Petani mengumpulkan padi saat panen di sawah yang terendam banjir di Desa Karangrowo, Undaan, Kudus, Jawa Tengah, Kamis (28/3/2024). (Antara/Yusuf Nugroho)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif