Mengaku Santai Jadi Tersangka Lagi, Ahmad Dhani: Sudah 11 Kali!

Musisi Ahmad Dhani Prasetyo menyampaikan orasi saat acara deklarasi 2019 Prabowo Presiden di Bandar Lampung, Lampung, Jumat (7/9 - 2018). (Antara / Ardiansyah)
19 Oktober 2018 18:00 WIB Newswire Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA -- Musisi Ahmad Dhani mengaku santai dengan penetapan dirinya sebagai tersangka oleh Polda Jawa Timur. Dia berseloroh sudah terlalu sering jadi tersangka, yakni 11 kali, namun hanya sekali yang masuk pengadilan.

"Sudah pernah membuat riset belum berasa kasus TSK [tersangka] yang jadi SP3 [surat pemberhentian penyidikan perkara]? Jadi tersangka belum berati masuk pengadilan. Saya jadi tersangka ini 11  kali," kata Ahmad Dhani di Baresktim Polri, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (19/10/2018), dilansir Suara.com.

Namun, pentolan Dewa 19 ini mengaku baru benar-benar berurusan dengan pengadilan setelah memasuki tahun politik. Salah satu kasus yang akhirnya disidangkan adalah kasus dugaan penyebaran ujaran kebencian. "Jadi yah baru masuk pengadilan di tahun politik ini," tutur Ahmad Dhani.

Sebelumnya, penyidik Subdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim resmi menetapkan Ahmad Dhani sebagai tersangka pada Kamis (18/10/2018l. Suami Mulan Jameela itu dianggap melakukan pencemaran nama baik dan ujaran kebencian atas laporan EF, seorang caleg Partai Nasdem.

Kasus tersebut berawal setelah Ahmad Dhani mengatakan "idiot" terhadap massa yang menggelar aksi penolakan deklarasi #2019GantiPresiden di Surabaya, Jawa Timur. Dalam situasi itu, bapak lima anak ini mengaku telah dipersekusi.

Sumber : Suara.com