Sri Mulyani Minta Bos IMF & Bank Dunia Habiskan Gaji di Indonesia

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyampaikan keterangan kepada wartawan di sela-sela Pertemuan Tahunan IMF World Bank Group 2018 di Nusa Dua, Bali, Senin (8/10/2018). (Antara/ICom - AM IMF/WBG / M Agung Rajasa)
14 Oktober 2018 18:00 WIB Ni Putu Eka Wiratmini Nasional Share :

Solopos.com, DENPASAR -- Menkeu Sri Mulyani meminta Direktur Pelaksana Dana Moneter Internasional (IMF) Christine Lagarde dan Presiden Bank Dunia Jim Yong Kim untuk tinggal lebih lama dan menghabiskan seluruh gaji di Indonesia.

Permintaan itu dia ungkapkan setelah keduanya mampu mengungkapkan kalimat dalam bahasa Indonesia secara fasih lantaran sudah seminggu berada di Indonesia untuk mengikuti Annual Meetings IMF-WB 2018. Adapun Direktur Pelaksana Dana Moneter Internasional (IMF) Christine Lagarde mengatakan "terima kasih Indonesia atas semua jerih lelah Anda".

Sementara, Presiden Bank Dunia Jim Yong Kim mengungkapkan dalam bahasa Indonesia. "Saya menyampaikan bela sungkawa yang mendalam atas hilangnya jiwa dan kerusakan di Sulawesi dan Lombok. Kami semua World Bank Group siap mendukung pemerintah dan rakyat Indonesia," katanya.

Menurut Sri Mulyani, dalam waktu sepekan saja berada di Indonesia, Lagarde dan Jim sudah mampu mengungkapkan kalimat dalam bahasa Indonesia. Jika mereka tinggal lebih lama di Indonesia, bukan tidak mungkin benar-benar bisa berbahasa Indonesia.

"Anda baru seminggu di Indonesia sudah fasih berbahasa Indonesia, apalagi anda lama di sini," katanya dalam konferensi pers penutupan IMF-WB 2018, Minggu (14/10/2018).

Sri Mulyani juga mengungkapkan terima kasih atas motivasi yang diberikan semua peserta IMF-WB 2018 atas masalah bencana yang saat ini sedang dihadapi Indonesia. "Kami gunakan ekspresi dan dukungan sebagai respons untuk melanjutkan semangat sampai kami memulihkan wilayah yang terdampak," katanya.