Jogja
Kamis, 25 April 2024 - 20:53 WIB

Ganjar Enggan Maju Pilkada 2024,Tapi akan Turun untuk Menangkan Calon dari PDIP

Redaksi Solopos.com  /  Abdul Jalil  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Capres no urut 03 Ganjar Pranowo dalam debat kelima Pilpres 2024, di JCC Senayan, Minggu (4/2/2024). (Youtube/KPU RI)

Solopos.com, SLEMAN – Mantan Gubernur Jawa Tengah yang juga kader PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo, mengaku menutup diri untuk ikut dalam kontestasi Pilkada 2024. Meski demikian, ia menegaskan akan menjadi tim pemenangan pada Pilkada nanti.

Ditemui di Sleman, Ganjar mengaku enggan ikut dalam Pilkada, meski harus berkontestasi di daerah lain di luar Jawa Tengah. Dia memberikan alasan bahwa ia sudah pernah ikut dalam Pilkada sebelumnya.

Advertisement

“Enggak lah [ikut pilkada], wong sudah pernah ikut, [di tempat lain] enggak lah,” kata Ganjar yang merupakan calon presiden dalam Pemilu 2024 itu, Kamis (25/4/2024).

Namun, dirinya sebagai kader justru siap meskipun tanpa diminta jika harus turun untuk memenangkan kandidat dari PDIP dalam Pilkada serentak.

Advertisement

Namun, dirinya sebagai kader justru siap meskipun tanpa diminta jika harus turun untuk memenangkan kandidat dari PDIP dalam Pilkada serentak.

“Pasti [kalau tim pemenangan], kalau itu pasti. Diminta atau tidak diminta, kita sebagai kader pasti membantu,” ujarnya.

Ganjar juga bercerita jika di setiap Pilkada kerap keliling Indonesia untuk memenangkan calon dari PDIP. Lebih-lebih Pilkada di Indonesia banyak sekali.

Advertisement

Di Sleman, PDIP direncanakan membuka penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati pekan ini. Ketua DPC PDIP Sleman, Koeswanto mengungkapkan jika pekan ini penjaringan bakal calon bupati Sleman ditargetkan dibuka.

Koeswanto menyebut belum ada nama-nama internal partai yang mengajukan diri. Namun kader internal dari PDI Perjuangan akan diprioritaskan sesuai dengan instruksi yang ada.

“Belum ada, kan memang belum membuka. Tapi mesti ada,” kata Koeswanto.

Advertisement

“Karena pesan partai itu diprioritaskan kader,” imbuhnya.

Prioritas ini sejalan dengan instruksi partai untuk mendorong kader internal PDIP maju dalam kontestasi Pilkada 2024. Koeswanto punya pandangannya sendiri jika kader internal partai yang diajukan dalam kontestasi Pilkada. Salah satu kelebihannya, pihaknya sudah mengetahui karakter hingga latar belakang dari kader partai yang diusung.

“Kalau kader paling tidak kita sudah tahu latar belakangnya, karakternya,” ujarnya.

Advertisement

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Menangkan PDIP di Pilkada, Ganjar Pranowo Siap Keliling Indonesia Tanpa Diminta

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif