Jatim
Jumat, 29 Maret 2024 - 21:23 WIB

Tak Ada Angin dan Hujan, Mobil di Ngawi Tertimpa Pohon saat Ditinggal Jumatan

Redaksi Solopos.com  /  Mariyana Ricky P.D  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mobil sedan Toyota Yaris saat tertimpa pohon tumbang di Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Margomulyo, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Jumat (29/3/2024). (Solopos.com/Yoga Adhitama)

Solopos.com,NGAWI—Sebuah mobil Toyota Yaris berpelat nomor L 1805 GJ tertimpa pohon saat ditinggal pemiliknya salat Jumat di Masjid Agung Ngawi, Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Margomulyo, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Jumat (29/3/2024).

Insiden tidak terduga itu terjadi saat Amir, 29, warga Jalan Trunojoyo, Kelurahan Margomulyo, Ngawi, yang saat itu memarkir mobilnya dan pergi menunaikan salat Jumat di Masjid Agung Ngawi.

Advertisement

Tidak ada angin tidak ada hujan, tiba-tiba sebuah pohon roboh dan menimpa bagian depan mobil sehingga menyebabkan kaca depan pecah.

Amir setelah kembali dari salat Jumat, kaget mendapati mobilnya telah tertimpa pohon. Beruntung, Amir tidak mengalami luka dalam kejadian ini.

“Setelah saya selesai salat jumat di Masjid Agung tiba-tiba mobil saya sudah tertimpa pohon. Akibatnya kaca bagian depan rusak,” kata Amir.

Advertisement

Petugas dari Polsek Ngawi Kota yang saat itu sedang melakukan pengamanan salat jumat lantas membantu melakukan evakuasi pohon tumbang tersebut.

“Dengan kesiapsiagaan dari anggota kepolisian, evakuasi dilakukan dengan aman dan cepat. Tindakan cepat dan kolaborasi yang solid dari kami sangat membantu dalam mengatasi situasi ini dengan minimal kerugian,” kata Kapolsek Ngawi Kota AKP Suyadi.

Kabag Ops Polres Ngawi Kompol Khristanto Widhy Nugroho, yang kebetulan berada di tempat kejadian, berhasil memediasi kejadian itu, sehingga pemilik mobil menerima kejadian tersebut sebagai musibah dan tidak menuntut pihak dinas terkait UPT Alun-alun Ngawi atau pihak manapun.

Advertisement

“Pemilik mobil menerima kejadian tersebut sebagai musibah dan tidak menuntut pihak manapun,” ujar Kabag Ops Polres Ngawi.

Sementara untuk penyebab tumbangnya tersebut diduga karena sudah tua dan kering. Kejadian ini menunjukkan pentingnya pemeliharaan pohon-pohon di sepanjang jalan, serta pentingnya respons cepat dari otoritas terkait dalam mengatasi situasi darurat seperti ini untuk menjaga keselamatan semua pengguna jalan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif