Jateng
Sabtu, 20 April 2024 - 20:29 WIB

Viral Video Gerombolan Pemuda bawa Sajam di JLS Salatiga, Ini Kata Polisi

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi ancaman sajam. (Bidhumas Polda Jateng)

Solopos.com, SALATIGA – Publik Kota Salatiga, Jawa Tengah (Jateng), tengah dihebohkan dengan beredarnya sebuah video di media sosial (medsos) dan Whatsapp yang memperlihatkan segerombolan pemuda mengendarai sepeda motor dan membawa senjata tajam. Peristiwa dalam ideo yang viral di medsos itu diduga terjadi Jalan Lingkar Selatan (JLS) Salatiga, Sabtu (20/4/2024) dini hari.

Kasat Reskrim Polres Salatiga, AKP Arifin Suryani, mengaku telah mendapatkan informasi terkait rekaman video itu. Pihaknya saat ini telah mendalami dan melakukan penyelidikan terkain informasi itu.

Advertisement

“Kemungkinan kejadian tersebut melintas di wilayah Polsek Sidomukti dan wilayah Argomulyo. Saat ini kami sedang mendalami informasinya dengan mencari alat bukti berupa saksi, rekaman CCTV, maupun bukti lain. Apabila dalam perkembangannya ditemukan adanya tindak pidana, akan kami tindak lanjuti sesuai hukum yang berlaku,” jelas AKP Arifin, Sabtu (20/4/2024).

Diakuinya, sampai saat ini belum ada informasi maupun laporan terkait peristiwa itu. Namun Polres Salatiga akan lebih meningkatkan patroli kewilayahan yang selama ini sudah dilaksanakan, dengan menyisir lokasi-lokasi rawan kejahatan jalanan, kriminalitas maupun tindak pidana lainnya.

Sementara itu, Kapolres Salatiga AKBP Aryuni Novitasari menyebut pihaknya akan kembali memerintahkan personel untuk kembali fokus patroli kewilayahan di sepanjang Jalur JLS Salatiga. Tentunya dengan tidak mengesampingkan jalur-jalur yang rawan lainnya. Dikatakan, selama ini Polres Salatiga sudah melaksanakan patroli dengan mempergunakan sepertiga kekuatan gabungan Polsek dan piket fungsi untuk menyisir lokasi rawan kejahatan.

Advertisement

“Namun ada saja cara bagi para pelaku ataupun pengendara yang berniat tidak baik maupun mengganggu kamtibmas,” terang Kapolres Salatiga AKBP Aryuni.

Lebih lanjut Kapolres menyebut, selama pelaksanaan Hari Raya Idulfitri 1445 H, secara umum Polres Salatiga aman dan kondusif. Namun beredarnya video tersebut pasca-lebaran akan berdampak pada rasa aman warga.

“Untuk itu kami mohon bantuan seluruh masyarakat Kota Salatiga dan sekitarnya untuk memberikan kami informasi dan kerja sama dalam menumbuhkan kesadaran menjaga keamanan dan ketertiban,” kata Kapolres Salatiga.

Advertisement

Kapolres Salatiga juga mengimbau seluruh orang tua agar selalu awasi pergaulan anaknya dan batasi jam keluar malam. Pastikan anak-anaknya sudah berada di rumah pada pukul 22.00 WIB untuk mengantisipasi menjadi pelaku ataupun korban kejahatan jalanan ataupun tindak pidana lain.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif