Jatim
Jumat, 26 April 2024 - 23:58 WIB

Koalisi Berkah Pecah, Hari Wuryanto Bakal Maju sebagai Calon Bupati Madiun 2024

Redaksi Solopos.com  /  Abdul Jalil  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Hari Wuryanto, bakal calon Bupati Madiun dari Partai Golkar. (Istimewa)

Solopos.com, MADIUN – Mantan Wakil Bupati Madiun, Hari Wuryanto, memastikan akan maju sebagai bakal calon Bupati Madiun pada Pilkada 2024. Apalagi, dia sudah mendapatkan rekomendasi dari Partai Golkar.

Dengan majunya Hari Wuryanto sebagai bakal calon bupati Madiun, ini mengonfirmasi bahwa koalisi Berkah pecah. Berkah merupakan koalisi yang mengusung pasangan Ahmad Dawami dan Hari Wuryanto pada Pilkada 2018. Dalam kontestasi elektoral itu, pasangan Ahmad Dawami dan Hari Wuryanto terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Madiun periode 2018-2023.

Advertisement

Kepada wartawan, Hari Wuryanto menegaskan dirinya akan maju sebagai calon Bupati Madiun pada Pilkada 2024. Dia menyampaikan telah mendapatkan surat penugasan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar.

Melalui surat perintah dari DPP Partai Golkar yang ditandatangani Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto dan Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Lodewijk F. Paulus itu menunjuk Hari Wuryanto sebagai calon Bupati Madiun. Surat itu dikeluarkan DPP Golkar pada tanggal 20 November 2023.

“Menurut surat perintah yang saya terima dari DPP. Saya ditugaskan sebagai calon bupati Madiun,” kata dia, Jumat (26/4/2024).

Advertisement

Dia menuturkan dalam surat itu secara jelas menunjuknya sebagai calon Bupati Madiun supaya melakukan kerja-kerja politik yang cerdas, cepat, dan konsisten. Keputusan ini merupakan bagian evaluasi dari DPP Partai Golkar dalam penetapan kandidat yang diusung pada Pilkada 2024.

Terkait munculnya isu yang beredar mengenai koalisi Berkah jilid II, Hariwur menegaskan hal itu tidak benar. Terlebih pesan dalam surat DPP Golkar sudah jelas.

Koalisi Berkah pada pemilihan bupati Madiun pada 2018 lalu, Ahmad Dawami dan Hari Wuryanto diusung oleh Partai Demokrat, Partai Golkar, PKPI, dan Partai Hanura. Pasangan Berkah ini menang dari dua kontestan lainnya, yakni pasangan Rio Wing Dinaryhadi dan Sukiman yang diusung Partai Gerindra, PPP, dan PKS serta pasangan calon Djoko Setijono dan Suprapto yang diusung PDIP dan PKB.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif