Jateng
Kamis, 25 April 2024 - 11:56 WIB

Mei, PDIP Buka Pendaftaran Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Salatiga

Redaksi Solopos.com  /  Mariyana Ricky P.D  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ketua DPC PDIP Kota Salatiga Dance Ishak Palit. (Solopos.com/Hawin Alaina)

Solopos.com, SALATIGA – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Salatiga bersiap membuka pendaftaran penjaringan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Salatiga untuk Pilkada serentak 2024.

Ketua DPC PDIP Kota Salatiga Dance Ishak Palit membeberkan, pihaknya telah mendapatkan surat dari DPP untuk melakukan penjaringan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Salatiga.

Advertisement

“Kami mulai membuka pengambilan formulir pendaftaran pada tanggal 10 sampai 12 Mei 2024. Kemudian pengembalian (formulir) pada 20-23 Mei 2024,” kata Dance saat ditemui Solopos.com, di Kantor DPRD Salatiga, Kamis (25/4/2024).

Dikatakan, untuk penjaringan bakal calon ini terbuka untuk umum, tidak hanya khusus untuk kader PDIP. Pengambilan formulir pendaftaran itu bisa diambil langsung di Kantor DPC PDIP.

Dance membeberkan, ada kader internal yang diminta untuk maju mendaftarkan diri. Sebab memiliki kapasitas dan kemampuan. Namun saat ini dirinya tidak mau menyebutkan nama kader tersebut.

Advertisement

“Kami belum tahu (siapa yang akan mendaftar), kesungguhannya dari pendaftaran itu,” kata Dance.

Dijelaskan, nantinya setelah pengembalian formulir pendaftaran itu, kata Dance, bakal calon itu akan memaparkan program dan visi misi kepada seluruh kader sampai tingkat bawah. Hal itu dilakukan agar para bakal calon tidak hanya diketahui oleh kalangan elite partai.

“Nanti ada waktu dari bakal calon itu akan menyampaikan semacam visi misi kepada seluruh kader kita, mulai dari ranting sampai anak ranting,” beber Dance.

Advertisement

Dikatakan, para pendaftar yang berminat bisa langsung mengambil dua formulir pendaftaran yakni calon wali kota dan wakil wali kota. Selanjutnya akan ada fit & proper yang akan dilakukan di DPD PDIP Jateng dan DPP PDIP.

Sementara sambil menunggu proses tersebut, Dance mengaku, pihaknya juga melakukan komunikasi dengan partai lain untuk membentuk koalisi.

“Kalau pembicaraan dengan partai sudah ada-lah, sambil menggodok. Kalau ini kan belum kelihatan (koalisinya),” tandas Dance.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif