News
Rabu, 24 April 2024 - 12:28 WIB

Politeknik Indonusa Surakarta Kini Punya Prodi Sarjana Terapan Bisnis Manajemen

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Politeknik Indonusa Surakarta menerima SK pembukaan program studi baru yaitu Sarjana Terapan Bisnis Manajemen Ritel, Selasa (23/4/2024), di Kampus 2 Politeknik Indonusa Surakarta. (Istimewa/Indonusa)

Solopos.com, SOLO–Politeknik Indonusa Surakarta menerima SK pembukaan program studi baru yaitu Sarjana Terapan Bisnis Manajemen Ritel pada Selasa (23/4/2024), di Kampus 2 Politeknik Indonusa Surakarta di Jl. Palem No. 8 Cemani, Grogol, Sukoharjo.

Direktur Politeknik Indonusa Surakarta, Ir. Suci Purwandari, MM., Ph.D., menyampaikan rasa syukur setelah melewati proses yang cukup panjang akhirnya surat izin prodi bisnis manajemen bisa diterima.

Advertisement

Dia menguraikan keberadaan prodi baru ini merupakan upaya Politeknik Indonusa Surakarta dalam menjawab kebutuhan industri terhadap sumber daya manusia yang kompeten di bidang bisnis manajemen dan pihaknya berharap prodi ini mampu diterima dengan baik oleh masyarakat.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan serta LLDIKTI Wilayah VI Jawa Tengah yang telah memberikan kesempatan kepada kami terkait penyelenggaraan program studi bisnis manajemen ini,” jelas Suci melalui keterangan resmi, Rabu (24/4/2024).

Dia mengharapkan program studi baru mampu memicu Politeknik Indonusa Surakarta untuk terus meningkatkan kualitas akademik serta pengelolaan pendidikan yang menglobal di kancah internasional.

Advertisement

“Dengan semakin kompetitifnya persaingan di industri kerja kami berharap lulusan dari program studi baru mampu menjawab tantangan kebutuhan SDM di era mendatang,” beber dia.

Pada kesempatan tersebut, Kepala LLDIKTI wilayah VI Jawa Tengah, Bimo Widya Andoko S.H., M.H., menyerahkan SK program studi Bisnis Manajemen kepada Direktur Politeknik Indonusa Surakarta.

Dia menyampaikan program studi baru ini sudah dapat diselenggarakan dalam penerimaan mahasiswa baru sesuai dengan perundangan yang berlaku.

Advertisement

“Selain itu kami juga berharap bahwa Politeknik Indonusa segera mempercepat proses akreditasi untuk prodi baru tersebut sehingga prodi baru ini mampu tumbuh berkembang menjadi unggul,” jelasnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif