Sport
Jumat, 29 Maret 2024 - 18:52 WIB

PSIS Semarang Buru 3 Poin dari Barito Putera di Bantul

Redaksi Solopos.com  /  Abu Nadzib  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - PSIS Semarang akan melakoni laga tidak mudah saat bertandang ke Stadion Sultan Agung, Bantul melawan Barito Putera, Jumat (29/3/2024). (IG @psisfcofficial)

Solopos.com, JOGJA — PSIS Semarang akan melakoni laga tidak mudah saat bertandang ke Stadion Sultan Agung, Bantul melawan Barito Putera, Jumat (29/3/2024).

Jika gagal mendapatkan tiga poin, PSIS Semarang akan semakin menjauh dari jalur Championship Series.

Advertisement

Di kubu Barito Putera, dalam motivasi tinggi pasca mengemas tiga poin saat melawan PSM Makassar.

Oleh karena itu pelatih Rahmad Darmawan meminta pemain untuk terus menjaga motivasi bermainnya seperti laga sebelumnya.

“Pemain rileks bisa menikmati permainan maka hal-hal yang sulit pun akan bisa diatasi dan mampu mengeluarkan kemampuannya lebih baik. Pemain sudah membuktikan di laga sebelumnya,” ujarnya dikutip dari laman resmi Liga 1.

Advertisement

Pelatih asal Lampung ini mengatakan, selama masa persiapan di jeda kompetisi lalu, pelatih telah memberikan libur cukup dan menjalani program sembilan kali sesi latihan yang dijalani dengan baik.

Namun dia mengingatkan pemain untuk waspada menghadapi tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu.

Meskipun lawan sedang tren negatif, dua laga terakhirnya mengalami kekalahan beruntun dari Bali United FC (2-0) dan Persis Solo (0-2).

“Pasti PSIS Semarang mempunyai motivasi tinggi jadi saya berharap pemain konsentrasi dan mempunyai sikap wasaka. Jangan menyerah sampai menit terakhir. Saya berharap mudah-mudahan pemain bisa menikmati permainan,” imbuhnya.

Advertisement

Sementara itu pemain andalan tim berjuluk Laskar Antasari Bagas Kaffa harus absen karena akumulasi.

Tetapi dia tidak kebingungan dan memiliki pemain pengganti karena tim sudah beberapa laga tanpa pemain asal Magelang itu saat bergabung dengan Timnas Indonesia.

“Hal yang tidak terlalu mengkhawatirkan, saya berharap pemain pengganti dapat bermain dengan rileks dan jernih. Saya cukup percaya dengan kemampuan pemain penggantinya nanti,” tegas pelatih berlisensi AFC Pro itu.

Setelah kekalahan di Derbi Jateng melawan Persis Solo beberapa waktu lalu, PSIS Semarang harus bangkit untuk memperjuangkan finish di empat besar.

Advertisement

Posisi Mahesa Jenar di klasemen masih belum aman dari kejaran Persik kediri, Dewa United dan Madura United.

Pelatih PSIS Semarang Gilbert Agius saat menyadari hal ini dan mengusung kebangkitan saat melawan Barito Putera.

“Persiapan sudah dilakukan sama seperti laga lainnya dimana kami akan coba lakukan yang terbaik di laga nanti. Kami akan berusaha untuk mengembalikan kepercayaan diri setelah kalah dua kali beruntun,” kata pelatih PSIS, Gilbert Agius dalam jumpa pers sebelum laga di Stadion Sultan Agung, Bantul, Kamis (28/3/2024).

Ia juga mengatakan, ada penurunan dari apa yang ditampilkan Septian David Maulana dkk dalam beberapa laga terakhir.

Advertisement

Tapi, pelatih asal Malta ini bertekad bangkit dan kembali ke jalur kemenangan.

“Kita baru saja kehilangan poin di laga-laga krusial. Inilah sepak bola. Tapi kami punya kesempatan kembali menembus empat besar dan akan berjuang hingga akhir nanti,” tambahnya.

Dengan persaingan yang makin ketat untuk berebut tiket ke Championship Series, Gilbert Agius menjelaskan dibutuhkan kepercayaan diri untuk anak asuhnya.

“Saat ini ada beberapa tim yang mendekat jadi saingan dan kami akan coba kembalikan kepercayaan diri yang bagus yang kita miliki seperti di awal-awal musim,” ucap Gilbert Agius.

Sedangkan pemain PSIS Semarang, Haykal Alhafiz menegaskan timnya sudah siap untuk bertarung dan kembali ke jalur kemenangan.

“Kami siap menjalankan instruksi dari pelatih. Semoga bisa mendapatkan kemenangan dan bisa kembali ke 4 besar,” tutupnya.

Advertisement

Perkiraan susunan pemain

Barito Putera (4-3-3)

Nor Halid; Ilham Zusril Mahendra, Renan Alves, Muhamad Firli, Buyung Ismu Lessy; Bayu Pradana, Mike Ott, Nazar Nurzaidin; Bagus Kahfi, Eksel Timothy Runtukahu, Gustavo Barbosa

Pelatih: Rahmad Darmawan

PSIS Semarang (4-3-3)

Adi Satryo; Gio Numberi, Lucas Gama, Wahyu Prasetyo, Haykal Alhafiz; Alfeandra Dewangga, Boubakary Diarra, Riyan Ardiansyah; Taisei Marukawa, Septian David, Gali Freitas

Pelatih: Gilbert Agius

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif