Sport
Selasa, 23 April 2024 - 23:16 WIB

Prediksi Susunan Pemain Persik Kediri Vs PSS, Misi Sleman Hindari Degradasi

Redaksi Solopos.com  /  Abu Nadzib  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Persik Kediri dan PSS Sleman sama-sama membutuhkan kemenangan demi misi yang berbeda saat keduanya bertemu di Stadion Brawijaya Kediri dalam lanjutan Liga 1 2023, Rabu (24/4/2024). Bagi Persik Kediri tiga poin membuka peluang untuk menuju empat besar klasemen Liga 1 sedangkan PSS Sleman misi lolos dari jeratan degradasi ke Liga 2. (Istimewa)

Solopos.com, KEDIRI — Persik Kediri dan PSS Sleman sama-sama membutuhkan kemenangan demi misi yang berbeda saat keduanya bertemu di Stadion Brawijaya Kediri dalam lanjutan Liga 1 2023, Rabu (24/4/2024).

Bagi Persik Kediri, tiga poin membuka peluang untuk menuju empat besar klasemen Liga 1.

Advertisement

Sementara bagi PSS Sleman, kemenangan hal yang wajib demi bisa lolos dari jeratan degradasi ke Liga 2.

Laga ini bisa dipastikan akan berjalan sengit sejak menit awal.

Persik Kediri yang sudah terpeleset setelah hanya bermain imbang 1-1 dengan Persita Tangerang, tentu enggan kembali gagal meraih tiga poin.

Advertisement

Apalagi Irfan Bachdim dkk. bermain di hadapan pendukung setianya.

Rekor Macan Putih saat bermain kandang juga cukup apik. Hanya dua tim yang pernah membawa pulang tiga poin dari Stadion Brawijaya, yaitu Persija Jakarta dan Persib Bandung.

Keduanya terjadi di putaran pertama musim ini.

Melawan PSS Sleman, Marcelo Rospide dalam jumpa pers sebelum pertandingan mengatakan, tiga poin adalah wajib bagi mereka. Apalagi ini adalah laga kandang terakhir bagi Persik Kediri musim ini.

Advertisement

“Ini adalah pertandingan kandang terakhir Persik Kediri musim ini, di laga ini tentu kita ingin mendapatkan hasil yang positif,” ucapnya, Selasa (23/4/2024) di Stadion Brawijaya, Kediri.

Ia mengeluhkan waktu yang mepet untuk menyiapkan pertandingan ini. Tetapi pelatih asal Brasil ini enggan menjadikan hal tersebut sebagai alasan.

“Waktu yang sangat mepet membuat persiapan tim tidak cukup ideal dan kami hanya fokus di recovery, tapi yang penting pemain sangat termotivasi untuk memberikan yang terbaik dan bawa Persik Kediri ke peringkat yang lebih baik,” ulasnya.

Pelatih PSS Sleman Risto Vidakovic menyatakan kemenangan juga menjadi kewajiban agar selamat dari degradasi.

Advertisement

Mengusung misi mengemas tiga poin, Risto sudah mengarahkan para pemain PSS Sleman untuk bekerja keras sejak menit awal.

“Ini adalah pertandingan yang penting untuk kami. Ini adalah tiga poin yang krusial untuk menjauh dari zona degradasi. Saya pikir tidak banyak pertandingan yang tersisa, hanya dua pertandingan. Poin ini adalah final untuk kami dan semoga kami bisa mendapatkan tiga poin serta dan memainkan pertandingan terakhir dengan sedikit tekanan dan menikmati pertandingan,” ucapnya.

Ia menyebut, para pemain PSS Sleman sangat termotivasi untuk merebut kemenangan. Tetapi ia juga enggan meremehkan Persik Kediri yang punya kualitas merata di semua lini.

“Jadi kami harus termotivasi karena kami berjuang untuk menjauhi degradasi. Jadi itu sangat penting. Para pemain saya pikir di dua pertandingan terakhir bermain sepak bola dan permainan yang bagus. Jika kami melanjutkan permainan seperti ini maka kami akan bisa mendapatkan sesuatu,” tambahnya.

Advertisement

Perkiraan susunan pemain

Persik Kediri (4-5-1)

Miswar Saputra; Yusuf Meilana, Al Hamra Hehanusa, Vava Mario Yagalo, Simen Lingbo; Irfan Bachdim, Krisna Bayu Otto, Jose Pedro Maglhaes, Renan Silva, Adi Eko Jayanto; Flavio Silva

Pelatih: Marcelo Rospide

PSS Sleman (4-3-3)

M.Ridwan; Ibrahim Sanjaya, Kevin Gomes, Thales Lira, Abduh Lestaluhu; Jonathan Bustos, Jihad Ayoub, Esteban Vizcarra; Elvis Kamsoba, Ajak Riak, Irkham Milla

Pelatih: Risto Vidakovic

Advertisement

Head to head

Liga 1 2021 (3/10/2021): Persik Kediri vs PSS Sleman, 0-0

Liga 1 2021 (2/2/2022): PSS Sleman vs Persik Kediri, 2-3

Liga 1 2022 (23/8/2022): Persik Kediri vs PSS Sleman, 0-2

Liga 1 2022 (9/2/2023): PSS Sleman vs Persik Kediri, 2-1

Liga 1 2023 (21/10/2023): PSS Sleman vs Persik Kediri, 2-2

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif