Polisi Kejar 1 Pria Diduga Terkait Ledakan di Pasuruan

Ilustrasi garis polisi. (polri.go.id)
05 Juli 2018 14:47 WIB Rohmah Ermawati Nasional Share :

Solopos.com, PASURUAN -- Aparat kepolisian mengejar seorang pria yang diduga terkait dengan ledakan diduga bom di sebuah rumah di Desa Pogar, Kecamatan Bangil, Pasuruan, Jawa Timur, Kamis (5/7/2018) siang.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol. Frans Bangun Mangera, dalam wawancara yang disiarkan live di MetroTV, mengungkapkan pihaknya masih melakukan olah kejadian perkara serta melakukan pengejaran terhadap seorang terduga pelaku.

Dia menyatakan kronologi kejadian bermula saat warga mendengar tiga kali ledakan awal di Bangli sekitar pukul 11.30 WIB. Warga kemudian melaporkan kejadian itu ke aparat berwajib.

"Kemudian saat polisi datang ke lokasi, ada tiga orang yakni laki-laki, perempuan, dan seorang anak, keluar dari sebuah rumah sambil membawa ransel," ungkap dia.

Frans menambahkan polisi mengejar ketiga orang tersebut namun ransel yang mereka bawa meledak.

"Anaknya luka dan dibawa ke rumah sakit sedangkan si istri berhasil kami amankan. Sementara si suami melarikan diri dan saat ini masih dalam pengejaran pihak kepolisian," ungkap dia.

Lebih lanjut Frans Bangun Mangera menyatakan pihaknya melakukan pengolahan TKP dan identifikasi untuk memastikan sumber ledakan tersebut.

"Mohon doanya dari masyarakat agar kami bisa segera mengungkap kasus ini," beber dia.

Diberitakan, warga Desa Pogar, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, dikejutkan dengan suara ledakan yang diduga bom, siang.